Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola membeberkan rencana voting penunjukan kapten utama timnya seusai ditinggalkan Ilkay Gundogan akan dilakukan pada 31 Juli atau setelah kembali dari tur pramusim di Jepang dan Korea Selatan.

Hal ini dikatakan Guardiola melalui konferensi pers jelang laga pramusim kedua melawan Bayern Muenchen di Japan National Stadium pada Rabu 17.30 WIB, demikian dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

“(Pemungutan suara akan berlangsung) Saat kami kembali ke Manchester, jadi mungkin pada 31 Juli,” kata Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu akan terlebih dahulu berbicara dengan empat wakil kapten City yaitu Kevin De Bruyne, Kyle Walker, Ruben Dias, dan Rodrigo untuk menentukan satu nama yang pantas menjadi sosok kapten utama.

"Saya akan berbicara dengan semua kapten dan mereka akan memutuskan satu nama,” ucap Guardiola.

Baca juga: Ruben Dias: Kovacic terkesan dengan moral skuat City

Dalam kesempatan yang sama saat disinggung tentang Gundogan, Guardiola kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemain yang telah memenangkan 14 trofi (lima Liga Inggris, dua FA Cup, empat Piala Liga, dua Community Shield, dan satu Liga Champions) selama tujuh tahun membela tim yang pada musim lalu meraih treble winners tersebut.

"Apa yang bisa saya katakan, tujuh tahun yang luar biasa bersama. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan rasa terima kasih saya kepadanya,” ucap mantan pelatih Barcelona dan Muenchen itu. 

Gundogan meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan FC Barcelona.

“Barcelona telah membeli pemain yang luar biasa, tapi inilah hidup,” lanjutnya.

“Kami mencoba meyakinkannya untuk tetap tinggal, tetapi kami tidak bisa. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,” tutupnya.

Baca juga: Tengah didekati Bayern, City siap berjuang untuk pertahan Kyle Walker
Baca juga: Nottingham Forest resmi gaet Anthony Elanga dari Manchester United


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023