masalahnya kami menghadapi sebuah tim yang sangat terorganisasi"
London (ANTARA News) - Pelatih Timnas Brazil Luiz Felipe Scolari menegaskan timnya tengah menunjukkan tanda-tanda peningkatan, kendati tampil mengecewakan saat ditahan seri 1-1 oleh Rusia di Stamford Bridge.

Anak-anak asuhan Scolari tampak canggung kala menghadapi Rusia yang ditangani Fabio Capello yang unggul lebih dulu lewat gol Victor Fayzulin pada menit 73 dalam laga persahataban itu.

Penyerang Fluminense, Fred, menyelamatkan Brazil dari kekalahan lewat gol pada menit 90 setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo.

Scolari masih memburu kemenangan pertamanya setelah dipilih kembali melatih Brazil, namun mantan pelatih Chelsea ini yakin timnya tengah berjalan ke arah yang benar.

"Saya kira, dari laga melawan Italia (yang berkesudahan 2-2 Kamis pekan lalu) sampai pertandingan ini (melawan Rusia) kami berada di level yang sama, masalahnya kami menghadapi sebuah tim yang sangat terorganisasi," kata Scolari.

"Semua orang tahu tidak ada jalan pintas menuju sukses dan Anda perlu menang di beberapa tahap. Pada tahap ini kami mencoba meningkat dan itu adalah satu-satunya cara untuk mencapai sukses, itulah yang tengah kami lakukan sekarang."

Sementara itu Capello bangga pada semangat pantang menyerah yang ditunjukkan timnya.

Rusia kini memuncaki klasemen Grup F Piala Dunia zona Eropa dengan 12 poin, empat poin di atas Israel dan Portugal.  Mereka berada di jalur tepat menuju Piala Dunia Brazil tahun depan.

"Saya kira tim telah bermain bagus dan kompak. Namun yang terpenting adalah semangat tim. Ini penting jika Anda ingin maju," kata Capello seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013