Jakarta (ANTARA) - Pemain Manchester City Sergio Gomez mengatakan ia siap ditempatkan untuk bermain pada posisi mana saja di klubnya tersebut.

Satu musim berseragam City, Sergio Gomez telah tampil 23 kali di semua ajang dengan satu assist dan bermain untuk tiga posisi yaitu bek kiri, gelandang kiri, dan gelandang tengah, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Kapan pun saya bermain dengan rekan setim ini, saya sangat menikmatinya, apakah saya bermain sebagai pemain sayap atau sebagai bek sayap,” kata pemain asal Spanyol itu, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Pep: Voting kapten baru City dilakukan akhir Juli

Selama karier sepak bolanya pada level klub yang kini menginjak usia 22 tahun, Sergio Gomez dikenal sebagai pemain yang dapat memainkan berbagai posisi di lapangan.

Tercatat, pesepak bola kelahiran 4 September 2000 itu pernah bermain di delapan posisi berbeda yaitu bek kiri, gelandang kiri, gelandang tengah, sayap kanan, sayap kiri, gelandang kanan, bek kanan, dan gelandang serang.

Bersama tim nasionalnya, timnas Spanyol U-21, pesepak bola 22 tahun itu memainkan peran sayap kiri seperti yang terjadi akhir-akhir ini ketika mengantarkan negaranya menjadi finalis Euro U-21 2023. Pada ajang itu, ia menyabet gelar top skor turnamen dengan tiga gol bersama Abel Ruiz (Spanyol) dan Georgiy Sudakov (Ukraina).

“Di timnas saya lebih terbiasa bermain sebagai winger, tapi di kedua posisi itu saya merasa nyaman,” ucap Sergio Gomez.

Baca juga: Ruben Dias: Kovacic terkesan dengan moral skuat City

“Saya selalu berusaha membantu tim tidak peduli posisi apa yang saya mainkan, apakah itu untuk City atau Spanyol,” katanya.

Didatangkan dari RSC Anderlecht pada Agustus 2022, musim depan menjadi musim kedua bagi Sergio Gomez. Di antara banyak pemain yang membutuhkan satu musim bekerja bersama Pep Guardiola, pelatih City, untuk mencapai level terbaik, Sergio Gomez pun juga percaya musim keduanya bersama The Citizens akan berjalan lebih baik.

“Dengan Pep Anda belajar setiap hari. Dia selalu membantumu. Dia menciptakan tantangan baru setiap hari bagi kita. Dia selalu membantu Anda baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini sangat membantu kami dalam segala hal,” katanya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023