"Diharapkan kepada seluruh prajurit beserta PNS dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka, agar kita semua membulatkan tekad untuk berbuat lebih baik lagi, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,"
Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh mengatakan berharap Prajurit di kesatuan itu berbuat lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Diharapkan kepada seluruh prajurit beserta PNS dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka, agar kita semua membulatkan tekad untuk berbuat lebih baik lagi, baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Pangdam dalam sambutan tertulis dibacakan Kasdam Brigjen TNI M. Luthfie Beta, pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah/2023 Masehi yang dilaksanakan Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Rabu.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah/2023 Masehi ini mengangkat tema “Tingkatkan takwa, mantapkan akhlak mulia dan kuatkan persaudaraan”.

Dia mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah ini merupakan peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum Muslimin pengikut setianya dari Mekah ke Madinah adalah upaya untuk dapat menjalankan syariat Islam secara tenang dan damai, serta menyebarkan dakwah Islam secara lebih luas.

KH. Yaser bin Salim Bachmid, dalam tausiahnya mengatakan kegiatan ini menjadi wahana kita untuk mengintrospeksi diri, sejauh mana kita mengaktualisasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga ke depan kita dapat meningkatkan kualitas kerja dengan berpedoman pada ajaran agama yakni ajaran agama Islam yang sesuai tuntunan dari Alquran dan hadits Rasulullah SAW," kata KH. Yaser bin Salim Bachmid, yang juga Ketua MUI Manado.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka dihadiri Prajurit beserta PNS dan ibu Persit Muslim Kodam XIII/Merdeka

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu pembacaan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Pratu Fayakun dari satuan Pomdam XIII/Merdeka.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023