masih mengkaji dan menganalisis terkait kualitas rumput JIS
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini sedang proses penggantian sesuai dengan rekomendasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).
 
"Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih dari kami," kata Iwan usai rapat dengan Komisi B di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Sebagaimana diketahui, JIS masuk ke dalam opsi sebagai lokasi (venue) pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember 2023.
 
Selain itu, Iwan menyebut saat ini pihaknya masih mengkaji dan menganalisis terkait kualitas rumput JIS.
 
"Ini masih dianalisis. Namanya perencanaan, masih dianalisis. Kami siap (untuk pertandingan Piala Dunia U-17 nanti). Karena kita sebagai pemilik venue apa pun kita lakukan maksimal agar bisa digunakan untuk perhelatan internasional ini," ucap Iwan.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan target penyelesaian renovasi JIS dan penambahan akses ke lokasi sebelum perhelatan Piala Dunia U-17.
 
"Iya ada lah targetnya. Pasti sebelum penyelenggaraan Piala Dunia," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
 
Selain itu, Heru menyebutkan saat ini jajaran Dinas Bina Marga tengah berkoordinasi dengan PT Jasa Marga Properti (JMP).
 
"Kalau renovasinya bicara terkait dengan yang dari pemda, Dinas Bina Marga sudah jalan, sudah hampir selesai lah. Tinggal dengan JMP untuk menyambung masuk tolnya," ujar Heru.
Baca juga: Fraksi PDIP DPRD ajukan usulan Pansus JIS kepada Ketua DPRD DKI
Baca juga: PSSI jelaskan bahwa pembenahan soal JIS sesuai surat FIFA
Baca juga: Heru libatkan Inspektorat dan BPKP untuk audit pembangunan JIS

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023