Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan hadir memberikan suntikan semangat kepada kader di Kalimantan Barat untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024.

Hashim yang juga merupakan adik kandung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu pun berpesan agar setiap kader, relawan, dan simpatisan Partai Gerindra berperilaku baik saat memasuki musim politik.

"Nanti kita harus masuk musim politik dengan baik, kita harus sopan, harus santun, tidak menyerang siapa-siapa, kita bertarung dengan gagasan, ide serta program," ucap Hashim dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu.

Pada acara Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Gerindra Kalbar itu, Hashim juga menyebut bahwa salah satu program Prabowo ke depan adalah meneruskan program-program pemerintahan sebelumnya.

"Program-program yang sudah atau sedang dilaksanakan oleh pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak K.H. Ma'ruf Amin akan kita lanjutkan, namun memperdalam hingga melakukan perbaikan-perbaikan," kata dia.

Baca juga: Hashim sampaikan pesan Prabowo di Pesantren Suryabuana Magelang

Hashim juga meyakini Partai Gerindra mampu memenangkan Pemilihan Umum dan Pilpres 2024. Hal itu tampak dari elektabilitas Prabowo dari lembaga survei yang mayoritas menyatakan Menteri Pertahanan itu unggul dari nama bakal capres lainnya.

"Perlu dicatat bahwa 14 lembaga survei yang memenangkan Prabowo Subianto itu bukanlah survei yang dipesan oleh kami, bahkan hasil survei itu pun termasuk dari suara positif generasi milenial dan gen Z terhadap Prabowo," ujarnya.

Baca juga: Hashim: Program pembangunan Prabowo sama dengan Presiden Jokowi

Pada kesempatan sama, Iriawan berharap salah satu kader Partai Gerindra mampu menjadi gubernur Kalbar.

"Kader yang menjadi bupati, wali kota sudah ada, namun gubernur jangan lupa, harus ada pada tahun 2024. Posisi gubernur harus diambil, namun yang terpenting adalah kemenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 RI ," katanya.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, juga meminta kader, relawan, dan simpatisan Partai Gerindra untuk bekerja menyelesaikan misi dengan penuh semangat, totalitas, dan keikhlasan.

"Teman-teman sampaikan ke publik, ke masyarakat, kita harus punya pemimpin seperti beliau (Prabowo), yang mempunyai visi misi luar biasa untuk membangun Indonesia yang kita cintai," ucapnya.

Baca juga: Adik Prabowo paparkan misi sang kakak di Ponpes Suryabuana

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023