Jakarta (ANTARA) - Klub Premier League Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer gelandang Gremio Bitello pada Minggu ini.

Dilansir dari The Sun, Rabu, The Gunners telah mencapai kesepakatan dengan klub Brazil Gremio untuk penandatanganan Bitello yang menghabiskan biaya sebesar 6,8 juta poundsterling.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya dipatok harga sebesar 8,5 juta poundsterling oleh Gremio, namun negosiasi antara kedua belah pihak telah menyepakati tawaran senilai 6,8 juta poundsterling.

Bitello telah masuk dalam radar dari The Gunners dan menjadi opsi menjanjikan untuk menambah kedalaman skuad lini tengah tim asuhan pelatih Mikel Arteta.

Bitello didatangkan oleh Gremio pada tahun 2021 lalu dan telah menjalani 50 pertandingan dan mencatatkan 11 gol di semua kompetisi.

Baca juga: Arsenal resmi umumkan transfer Declan Rice dari West Ham United
Baca juga: Arsenal resmikan pembelian anyar Jurrien Timber dari Ajax


Direktur olahraga Arsenal Edu Gaspar telah memantau Bitello sejak lama dan memanfaatkan koneksi untuk pemandu bakat demi memperoleh tanda tangan dari sang pemain.

Bitello yang berposisi sebagai gelandang box-to-box diproyeksikan sebagai pemain pelapis dari Declan Rice yang baru didatangkan dari West Ham yang menghabiskan biaya 105 juta poundsterling.

Pada bursa transfer musim panas ini Arsenal total telah membelanjakan uang sebanyak 200 juta poundsterling untuk penandatanganan tiga pemain yaitu Kai Havertz, Jurrien Timber dan Declan Rice.

Tim berjuluk Meriam London itu ingin mengisi kedalaman skuad untuk dapat bersaing memperebutkan gelar juara Premier League yang pada musim sebelumnya kalah lima poin dari Manchester City.

Selain itu Arsenal juga dipastikan memerlukan kedalaman skuad yang punya kemampuan merata karena bakal berkompetisi di Liga Champions.

Baca juga: Arsenal resmi perkenalkan Kai Havertz sebagai pemain baru

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023