Medan (ANTARA) - Sebanyak 300 pesepak bola akan mengikuti seleksi timnas Indonesia U-17 di Medan pada 29 Juli 2023 di Stadion Teladan Medan, dengan dipantau langsung oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia U-17.

Manajer Sada Sumut Yosephine Sembiring di Medan, Kamis, mengatakan, pihaknya selaku pihak yang dipercaya PSSI sebagai panitia seleksi di Medan cukup terkejut karena antusias yang luar biasa dari peserta sejak dibuka pendaftaran.

Sada Sumut dipercaya oleh PSSI sebagai penyelenggara seleksi Timnas U-17 di Medan yang mencakup wilayah Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat dan akan berlangsung pada 29 Juli 2023 jam 08.00 WIB di Stadion Teladan Medan.

Lebih dari 1.000 pemain mendaftar, yang bukan saja dari Sumatera Utara, namun juga dari Aceh dan Sumatera Barat.

Dari 1.000 lebih pendaftar itu, kemudian dilakukan seleksi administrasi dari formulir pendaftaran. Dari seleksi yang dilakukan dan masukan dari tim pelatih sepak bola Sumatera Utara dan Dirtek Asprov PSSI Sumut, berhasil mengumpulkan 300 nama yang kemampuannya akan dipantau oleh tim Pelatih Timnas U17 Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua peserta yang sudah mendaftar seleksi timnas U17 di Medan. Proses seleksi tidaklah mudah, tetapi kami yakin bahwa para pemain yang berhasil lolos ini memiliki potensi besar untuk bermain di Piala Dunia U-17 bersama Indonesia," katanya.

Tim Talent Scouting PSSI Aldi Iqbal menyebutkan tidak ada jumlah kuota yang dibutuhkan dari daerah, pemain yang terpilih dari daerah akan diundang ke pusat untuk mengikuti kembali seleksi tingkat nasional.

Ia menyebutkan hal utama yang diperlukan adalah mental kuat untuk bisa tampil baik di ajang internasional yang memiliki tekanan permainan yang cukup tinggi.

“Kemampuan dan skil peserta akan dipertimbangkan oleh PSSI,” ujar Aldi.

Baca juga: Erick Thohir sebut Bali pecahkan rekor peserta seleksi timnas U-17
Baca juga: Tim seleksi timnas U-17 incar pemain dengan pemahaman taktik yang baik

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023