Medan (ANTARA) - Turnamen sepak bola pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2023 yang kembali bergulir pada Agustus mendatang akan dijadikan sebagai pemanasan bagi PSMS Medan sebelum mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti akan ada lagi Piala Gubsu Edy Rahmayadi. Di ajang itu bisa menjadi persiapan terakhir kita sebelum ke liga," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang di Medan, Kamis.

Lanjut Mulyadi, pramusim ini direncanakan akan bergulir di pertengahan bulan Agustus dengan melibatkan tiga tim Liga 2 asal Sumut, seperti PSMS, PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC, plus satu tim amatir Liga 3 Sumut, Labura Hebat FC.

"Saya rasa di turnamen itu juga bisa kita lihat bagaimana kerangka tim. Tapi sejauh ini sudah cukup baik," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih PSMS Ridwan Saragih. Ia menyebut sebelum tampil di turnamen pramusim tersebut pihaknya akan melakukan pemusatan latihan (TC) ke luar.

"Untuk sementara ini kita mau TC ke luar, setelah itu kita mau persiapan untuk pramusim (Edy Rahmayadi Cup). Ya ke Berastagi, rencananya satu minggu lah," ucap pelatih berlisensi A AFC ini.

Baca juga: PSMS seleksi pemain hadapi Liga 2 
Baca juga: PSMS: Liga 2 idealnya mulai dua minggu setelah "kick off" Liga 1

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023