Jakarta (ANTARA) -
Gelandang berdarah Filipina-Jerman Oliver Bias tidak sabar untuk membuktikan kemampuan dirinya di klub ibukota, setelah ia secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta.
 
Bias merupakan rekrutan pemain asing kelima Persija, untuk melengkapi kuota pemain Asia Tenggara klub tersebut. Ia didatangkan dengan status pemain pinjaman dari klub Ceko FK Paribram, dengan masa pinjaman selama setahun.
 
"Saya sangat senang di sini. Bergabung sama tim dan pelatih di sini, tim dengan stadion yang bagus dan penggemar yang banyak," kata Bias pada acara perkenalan di Persija Store, Jakarta, Kamis.
 
Bias pun menyatakan bahwa salah satu ketertarikan utamanya bergabung dengan Persija, disebabkan karena suasana sepak bola sangat menyenangkan dan memiliki basis penggemar yang besar.

Baca juga: Persija resmi memperkenalkan Oliver Bias sebagai rekrutan terakhir
 
Persija sendiri saat ini sedang berada dalam kondisi kurang ideal, dengan minimnya penyerang serta adanya pemain yang mengikuti pendidikan kepolisian. Meski demikian, mantan pemain RB Leipzig itu masih berani mengusung target tinggi di Persija.
 
"Memenangi setiap pertandingan dan juara bersama Persija," yakin Bias.
 
Pemain yang berposisi sebagai full back dan pemain sayap itu kemudian menyatakan bahwa kekuatan utamanya adalah kecepatan untuk merepotkan pertahanan lawan.
 
"Bagi saya, kemampuan utama saya adalah kecepatan dan drible bola. Itulah yang bisa kalian harapkan dari saya," tegas Bias.
 
Sayangnya Bias belum akan melakukan debutnya untuk Persija dalam waktu dekat. Pada pertandingan terdekat Persija yakni melawan Persebaya Surabaya yang akan dimainkan pada Minggu (30/7), Bias dipastikan belum akan membela tim ibukota karena dianggap pelatih Thomas Doll masih belum memiliki kondisi fisik yang cocok untuk melakoni pertandingan kompetitif.
 
Persija sendiri saat ini menghuni posisi kesepuluh di klasemen sementara, dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan.

Baca juga: Penyerang Persija Marko Simic dipastikan absen beberapa pekan
Baca juga: Thomas Doll akui Persija Jakarta layak telan kekalahan dari Persita

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023