Paris (ANTARA News) - Xavi Hernandez kembali ke tim nasional Spanyol untuk menghadapi Prancis pada Selasa (Rabu WIB), di mana ia menjadi salah satu dari empat perubahan yang dilakukan oleh pelatih Vicente del Bosque, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup I di Stade de France.

Absen karena menderita masalah otot paha belakang saat sang juara dunia secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Finlandia pada Jumat, Xavi menjadi kapten Spanyol, di mana Xabi Alonso, Pedro Rodriguez, dan Nacho Monreal juga menghuni tim inti Spanyol, lapor AFP.

Santi Cazorla dan Cesc Fabregas keduanya dibangku cadangkan, sedangkan David Silva absen karena terkena skorsing dan bek kiri Jordi Alba absen karena cedera.

Sementara itu, sesuai perkiraan, pelatih Prancis Didier Deschamps menjaga kepercayaan kepada dua pemain muda Raphael Varane dan Paul Pogba, setelah kedua pemain itu tampil menawan saat melakukan debut internasionalnya ketika Prancis menang 3-1 atas Georgia pada Jumat.

Patrice Evra kembali ke posisi bek kiri untuk mengisi tempat Gael Clichy, sedangkan Yohan Cabaye tampil sejak awal untuk mengisi satu tempat di lini tengah yang dihuni tiga pemain, dan Laurent Koscielny berduet dengan pemain Real Madrid Varane di jantung pertahanan.

Pemain Real lainnya, Karim Benzema, memimpin lini depan meski ia banyak dikritik akibat buruknya catatan golnya di level internasional belakangan ini.

Prancis menghadapi pertandingan ini dengan keunggulan dua angka atas Spanyol, yang merupakan juara dunia dan Eropa, di puncak klasemen grup dengan menyisakan empat putaran pertandingan.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris (kapten); Christophe Jallet, Raphael Varane, Laurent Koscielny, Patrice Evra; Yohan Cabaye, Paul Pogba, Blaise Matuidi; Mathieu Valbuena, Karim Benzema, Franck Ribery

Pelatih: Didier Deschamps



Spanyol: Victor Valdes; Alvaro Arbeloa, Gerard Pique, Sergio Ramos, Nacho Monreal; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (kapten), Xabi Alonso; Pedro Rodriguez, David Villa, Andres Iniesta

Pelatih: Vicente Del Bosque



Wasit: Viktor Kassai (Hungaria) (RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013