-- Restaurant Kelas Atas Berkuasa di Sepenjuru Amerika Serikat

NEW YORK, 25 Maret 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Steve Plotnicki dan Opinionated About Dining (OAD) dengan bangga mengumumkan 100 Restaurant Amerika Serikat Teratas seperti yang dilansir oleh survei OAD. Lebih dari 3800 responden, termasuk para blogger kuliner ternama Amerika Serikat, memberi kontribusi lebih dari 100.000 ulasan bagi survei ini.

     Kembali meraih peringkat satu pada tahun ini, French Laundry berhasil mengklaim peringkat teratas, yang berarti restaurant milik Thomas Keller ini menyabet peringkat teratas dalam lima dari enam tahun terkahir. Dibawahnya, Per Se, membuktikan Keller memang seorang juru masak terpenting yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Alinea (Chicago); Urasawa (Beverly Hills); Saison (San Fransisco); Manresa (Los Gatos, CA); Jean George (New York); Masa (New York); McCrady's (Charleston, SC); dan Mini Bar/e by Jose Andres (Washington, D.C./Las Vegas) masing-masing mengisi peringkat 10 teratas.

     Daftar restaurant pada tahun 2013 menyoroti 24 debutan, seperti Atera (New York); Willows Inn (Lummi Island, WA); Sushi Zo (Los Angles); dan Catbird Seat (Nashville, TN), semuanya mengisi peringkat 50 teratas. Pendatang baru lainnya meliputi Blanca (New York); Sons & Daughters (San Francisco); Cafe Juanita (Kirkland, WA); dan the trio of Oxheart, Pass & Provisions (keduanya terletak di Houston), dan Uchi (Austin), ketiga terakhir merupakan tiga restaurant pendatang baru yang berasal dari Texas.

     "Daftar restaurant di tahun ini sungguh menarik karena banyak diisi oleh restaurant yang menampilkan sajian luar biasa, sejumlah retaurant "tradisional", seperti Babbo (New York), dan Addison (Del Mar) muncul untuk kali pertama," kata Plotnicki. Keberagaman geografis merupakan faktor khusus yang Plotnicki sorot: "Lima tahun lalu, jika Anda bisa menemukan sajian impresif di kota seperti Houston dan Peoria, itu merupakan hal yang sangat luar biasa."

     40% restaurant yang berada dalam daftar menampilkan hidangan Eropa dan Asia, dipimpin oleh 18 restaurant Jepang, 12 restaurant Perancis, 8 restaurant Italia, dan 2 restaurant Asia campuran. Dan untuk pertama kalinya, slideshow 100 Restaurant Teratas tersedia dalam bahasa Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, dan Italia

     Survei OAD mengandalkan pengalaman dan opini para pecinta kuliner mengenai restaurant favorit mereka. Metodologinya ialah dengan memberi penilaian bobot jenis restaurant dan partisipan berdasarkan poin harga dan jumlah restaurant yang diulas.

     Steve Plotnicki adalah pembuat blog OAD dan  Opinionated About U.S. Restaurants 2011, dia juga menyelenggarakan acara makan malam bertema bersama para juru masak terkemuka, seperti Chef Tom Colicchio (Craft) dan Michael Cimarusti (Providence, Los Angeles).

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013