"Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Abdya kepada Kemendagri yang diterima langsung oleh Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD,"
Banda Aceh (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) mengusulkan tiga nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan sebagai Penjabat (Pj) bupati setempat.

"Alhamdulillah, kita sudah menyerahkan nama-nama calon Pj Bupati Abdya kepada Kemendagri yang diterima langsung oleh Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD," kata Ketua Fraksi Abdya Sejahtera DPRK Abdya, Anton Sumarno di Blangpidie, Kamis.

Seperti diketahui masa jabatan Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya periode 2022-2023 akan berakhir pada 15 Agustus 2023 mendatang.

Untuk kali ini, ada tiga nama yang diusulkan oleh dua fraksi DPRK Abdya itu, yaitu Darmansyah yang merupakan Pj bupati Abdya saat ini, serta Almuniza Kamal yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Aceh.

Serta A Hanan yang menjabat sebagai Kepala Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh.

Anton menjelaskan, alasan Dewan mengusulkan kembali nama Darmansyah, karena dia selama memimpin Abdya dalam setahun ini, dinilai mampu menjaga stabilitas dengan berbagai pihak di Abdya.

Apalagi, kata dia, Darmansyah juga dinilai memiliki jiwa responsif dan inovatif terhadap berbagai kondisi di daerah breuh padee sigupai itu, baik kondisi politik maupun sosial ekonomi.

“Oleh karena itu, kami dari Fraksi Abdya Sejahtera sepakat mengusulkan kembali Darmansyah sebagai Pj Bupati Abdya," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023