ASTANA, Kazakhstan, 25 Maret 2013 (ANTARA/PRNewswire) --
Konferensi Eurasian Media Forum (EAMF) ke-11 akan diselenggarakan di Astana pada tanggal 25 dan 26 April 2013.

Untuk melihat Rilis Berita Multimedia, silakan klik: 

     Konferensi ini akan menjadi gelaran pertemuan EAMF ke dua di Ibukota Kazakhstan tersebut. Konferensi ini dipindahkan untuk pertma kalinya sejak Oktober tahun lalu, setelah selama satu dekade selalu diadakan tiap tahun di Almaty, pusat komersial negara Kazakhstan.

     Dariga Nazarbayeva, pendiri EAMF dan ketua Komite Penyelenggara, akan menyambut para delegasi lama dan baru - para analis politik, ekonomi, dan spesialis media - dalam acara debat mengenai berbagai isu terhangat yang berhubungan dengan hubungan Timur-Barat. 

     Program tahun ini akan menampilkan kembali kombinasi topik internasional dan regional yang stimulatif. Khususnya, diharapkan disertai pula sesi toleransi beragama, keamanan ekonomi dan pangan secara regional dan global, ekonomi hijau, krisis finansial di negara-negara Barat, dan cara pandang untuk integrasi lebih jauh dalam CIS.

     "Kami berharap diskusi pada Forum ini akan menciptakan kontribusi signifikan bagi tindakan intelektual global dalam menghadapi berbagai tantangan di abad ke-21," ungkap Dr. Nazarbayeva.

     Forum ini pertamakali diselenggarakan pada tahun 2002, paska penyerangan ke Manhattan dan Washington. Tujuan diselenggarakannya Forum ini ialah untuk memberi publik pemahaman terhadap berbagai masalah yang kompleks, melalui bantuan media. Selama bertahun-tahun, Forum ini telah memperoleh reputasi terhormat, khususnya dari komunitasn mdeia internasional, sebagai wadah dialog Timur-Barat yang unik.

     Tim penyelenggara selalu yakin kalau Forum ini akan membantu mewujudkan terciptanya usaha gabungan dari berbagai jurnalis, spesialis, dan tokoh masyarakat terkemuka untuk menyelesaikan berbagai isu geopolitik krusial.

     Daftar lengkap pembicara yang akan mengisi Forum ini akan diumumkan menjelang pelaksanaan Forum ini. Partisipan penting yang pernah menghadiri Forum-forum terdahulu ialah mantan Presiden Iran, Mohammad Khatammi, mantan Perdana Menteri Rusia, Yevgeny Primakov, mantan Penasehat Keamanan Nasional Amerika Serikat, Zbigniew Brzenzinski, dan mantan Komandan Tertinggi Sekutu Eropa, Jenderal Wesley K. Clark.

     Pendaftaran konferensi Eurasian Media Forum ke-11 dan informasi lebih spesifik dapat diperoleh di situs kami http://www.eamedia.org

Kontak
+7-701-272-0112
Mr. Sharip Alniyazov

+7-701-488-8808
Ms. Bermet Turduniyazova

Sumber: Eurasian Media Forum Organizing Committee   
    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013