Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah berkomunikasi dengan Agus Martowardojo setelah terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia melalui proses pemungutan suara di DPR yang berlangsung Selasa malam (26/3).

Juru bicara presiden Julian A Pasha di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu, mengatakan Presiden Yudhoyono telah berbicara langsung dengan Menteri Keuangan Agus Martowardojo Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB.

"Presiden menyampaikan agar Pak Agus Martowardojo menjalankan tugas sebagai Gubernur Bank Indonesia dengan baik dan amanah," kata Julian.

Sementara itu terkait dengan pengganti Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan, Julian mengatakan bahwa Presiden Yudhoyono masih mempertimbangkannya.

Menurut Julian, Agus Martowardojo akan tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan hingga ia dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.

"Posisi itu (menteri keuangan) tidak akan kosong," katanya.

Sementara itu Staf khusus Presiden bidang Ekonomi Firmansyah mengatakan masa jabatan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution masih sampai Mei 2013, karena itu sejauh ini Menteri Keuangan masih menjalankan tugasnya seperti biasa.

"Jadi untuk sementara meskipun di DPR sudah ...,secara de facto Pak Agus bisa dikatakan, sebagai Gubernur BI, secara de jure kan belum dilantik," katanya.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013