Moskow (ANTARA News) - Satu penyelidikan resmi terhadap kematian pengusaha Rusia yang mengasingkan diri di Inggris Boris Berezovsky akan dibuka pada Kamis, kata Kepolisian Thames Valley.

Petugas koroner dari Berkshire, Peter Bedford akan membuka pemeriksaan pada pukul 09.15 waktu setempat, Kamis, di Windsor Guildhall, kata polisi dalam satu pernyataan, seperti yang dilaporkan RIA Novosti.

Sebelumnya, satu prosedur identifikasi formal dilakukan terhadap ahli waris Berezovsky, Selasa.

Hasil-hasil otopsi telah menetapkan bahwa penyebab kematian Berezovsky adalah gantung diri. Tidak ada tanda-tanda kematian akibat kekerasan yang ditemukan, kata polisi, Senin malam.

"Hasil pemeriksaan post-mortem, yang dilakukan oleh ahli patologi Departemen Dalam Negeri, telah menemukan penyebab kematian konsisten karena menggantung diri. Patolog tidak menemukan apa-apa untuk menunjukkan perjuangan mengatasi kekerasan," kata satu pernyataan.

Sahabat dekat Berezovsky, Nikolay Glushkov, yang sebelumnya berbicara dengan mantan istri pengusaha itu, Galina Berezovsky, mengatakan kepada Guardian: "Sebuah selendang ada di sana. Dan ada jejak dia dicekik di leher."

Sejak tahun 2000, pengusaha Rusia itu telah tinggal di Inggris, di mana ia meninggal pada 23 Maret pada usia 67.


Penerjemah : Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013