Ada beberapa nama yang berkembang di antaranya Gede Pasek
Palu (ANTARA News) - Partai Demokrat di Sulawesi Tengah solid mendukung Susilo Bambang Yudhoyono sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Bali, 30-31 Maret 2013.

"Kita target aklamasi. Dukungan ke SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah bulat baik di DPD provinsi maupun suruh DPC," kata Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah Talitti Paluge di Palu, Rabu.

Dengan demikian dari Sulawesi Tengah SBY akan mendapat dukungan 12 suara terdiri atas provinsi dan 11 kabupaten/kota.

Talitti mengatakan kondisi Demokrat pascamundurnya Ketua Umum Anas Urbaningrum hanya bisa dipimpin oleh SBY. "Kami melihat hanya SBY saat ini yang bisa menjadi perekat semua kader partai," katanya.

Untuk posisi sekretaris jenderal yang saat ini dijabat oleh Edi Baskoro alias Ibas, katanya, sedang dipikirkan siapa yang akan menggantikan posisinya karena tidak mungkin Ibas menduduki posisi tersebut sementara ayahnya SBY menduduki jabatan ketua umum.

"Ada beberapa nama yang berkembang di antaranya Gede Pasek," katanya.

Sementara untuk posisi Ketua Dewan Majelis Pertimbangan/Dewan Pembina yang saat ini dijabat oleh SBY belum ada nama yang mencuat. Jabatan Ketua Dewan Majelis Pertimbangan harus menjadi pertimbangan penting karena posisi Dewan Majelis Pertimbangan memiliki hak istimewa terhadap pengurus harian.

Talitti mengatakan jika nantinya menemui jalan buntu atas jabatan Ketua Dewan Pertimbangan maka tidak menutup kemungkinan pada KLB tersebut juga akan dilakukan perubahan anggaran dasar partai.

Dia mengatakan rombongan peserta KLB dari Sulawesi Tengah akan bertolak ke Sanur Bali pada 29 Maret 2013.

Pewarta: Adha Nadjemuddin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013