Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putra Indonesia tergabung di grup F pada Asian Games Hangzhou, bersama dengan Jepang, Filipina dan Afghanistan.

Dilansir dari keterangan resmi PP PBVSI, Kamis, Indonesia yang menempati pot kedua akan menghadapi Jepang, Filipina dan Afghanistan pada Asian Games Hangzhou yang memainkan cabang olahraga bola voli pada 19-26 September mendatang.

Sebanyak 19 negara akan tampil pada cabang olahraga bola voli putra Asian Games, yang nantinya akan terbagi ke dalam enam grup A sampai F. Setiap grup dihuni oleh tiga negara terkecuali grup F yang bakal dihuni oleh empat negara.

Pengundian grup dilaksanakan di Hangzhou, China, Kamis siang waktu setempat. Bukan hanya cabang bola voli yang diundi, namun semua cabang olahraga lain yang diperlombakan.

Rencananya setiap pertandingan bola voli akan dilangsungkan di Hangzhou Gymnasium, Hangzhou, China.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PBVSI (@pbvsi_official)


Sebelum tampil pada Asian Games 2022 pada 19 September mendatang, timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni sejumlah rentetan turnamen di antaranya SEA V League 2023 putaran kedua yang mulai berlangsung pada 28 Juli dan AVC Challange Cup Teheran, Iran 2023 yang akan berlangsung mulai 18 hingga 26 Agustus mendatang.

Baca juga: PBVSI panggil 18 pevoli putra untuk pelatnas Asian Games 2022 Hangzhou

Manajer voli putra timnas Indonesia Loudry Maspaitella mengaku belum mengetahui kekuatan Jepang yang berpartisipasi dalam Asian Games 2022.

Namun, jika Jepang mengirim tim yang juga berkompetisi di Volleyball Nations League (VNL) sebagai tim teratas di peringkat ketiga voli dunia, tentu akan menambah tingkat persaingan grup F begitu ketat.

Loudry Maspaitella meyakini timnas Filipina akan menurunkan skuad terbaik mereka untuk bersaing di Asian Games 2022 kali ini.

Namun, Loudry memberikan keterangan bahwa untuk tim Afghanistan, timnas Indonesia tidak memiliki referensi yang cukup tentang kekuatan mereka karena mereka bahkan akan turun dengan tim putra dan putri.

Dilansir dari laman resmi PBVSI, Jumat, berikut pembagian grup cabang olahraga voli ASian Games 2022:

Grup A
China
Kyrgyzstan
Kazakhstan

Grup B
Iran
Nepal
Bahrain

Grup C
Korea Selatan
India
Kamboja

Grup D
China Taipei
Pakistan
Mongolia

Grup E
Qatar
Thailand
Hong Kong

Grup F
Jepang
Indonesia
Filipina
Afghanistan

Baca juga: Timnas bola voli Indonesia targetkan juara putaran kedua SEA V League

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023