yang bersangkutan akan menjalani rehabilitasi ketergantungan obat di Lido, Sukabumi, Jawa Barat
Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian memutuskan untuk merehabilitasi dulu figur publik  Bobby Joseph terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang dikonsumsinya di Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (21/7) malam.
 
"Perlu dilakukan rehabilitasi dulu," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Ardhy menjelaskan yang bersangkutan akan menjalani rehabilitasi ketergantungan obat di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Meski demikian,  proses hukum terhadap Bobby masih berjalan.
 
"Meski direhabilitasi, proses pidana tetap berjalan. Bobby disangkakan Pasal 112 Ayat (1) subsider Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," katanya.
 
Ardhy juga menambahkan Kepolisian masih menyelidiki sumber narkoba jenis tembakau sintetis yang dimiliki Bobby  tersebut.
 
Sebelumnya diberitakan Kepolisian  menetapkan artis Bobby Joseph sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis tembakau sintetis pada Senin.
 
Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy mengatakan Bobby Joseph telah ditetapkan sebagai tersangka setelah ditangkap lantaran mengonsumsi narkoba jenis tembakau sintetis di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (21/7) malam.
 
"Dia menggunakan (tembakau sintetis)," kata Ardhy saat dihubungi pada Senin.
 
Ardhy mengungkapkan Bobby mengaku dirinya pemilik tembakau sintetis yang diamankan pihak Kepolisian. Namun pihak Kepolisian masih mendalami sejak kapan dirinya mulai menggunakan barang tersebut.
 
"Kedapatan menyimpan dan memiliki juga. Sudah menggunakan atau biasa mengonsumsi. Dia mengakui bahwa dia memegang dan memiliki," kata Ardhy.
 
Bobby ditangkap di kediamannya di Cinere, Depok, pada Jumat (21/7) malam. Dalam penangkapan tersebut, Kepolisian menyita barang bukti tembakau sintetis seberat 0,46 gram.
 
Sebagai informasi kasus narkoba ini merupakan kali kedua menjerat Bobby Joseph yaitu sebelumnya terjadi pada Jumat (10/12/2021) di rumah di bilangan Kalideres, Jakarta Barat.
 
Bobby ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Selatan atas perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.
Baca juga: Polisi tetapkan Bobby Joseph sebagai tersangka
Baca juga: Polisi tangkap artis Bobby Joseph usai pakai tembakau sintetis
Baca juga: Polda Metro: Tiga kasus narkoba libatkan artis tidak saling berkaitan

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023