Kami minta polisi segera mengusut tuntas, menemukan pelakunya,"
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring berharap Kepolisian dapat segera mengusut dan menangkap pelaku penyerangan kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Provinsi Gorontalo.

"Kami minta polisi segera mengusut tuntas, menemukan pelakunya," kata Menkominfo di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu, di sela-sela tugasnya mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut dia, jika ada pemberitaan yang tidak sesuai hendaknya masyarakat menggunakan hak jawab dan klarifikasi bukan dengan penyerangan.

"Ke depan jangan sampai terulang," katanya seraya mengatakan bahwa penangkapan pelaku hendaknya dapat memberikan efek jera.

Ia mengatakan, jangan sampai awak media diserang. "Itu sangat bar-barian," ujarnya.

Sebelumnya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) juga mengecam keras tindakan sekelompok orang yang merusak dan menduduki Kantor TVRI Gorontalo pada Senin (25/3).

"Ini peristiwa memalukan, terjadi tindakan biadab terhadap jurnalis, karena massa sudah menduduki kantor TVRI dan memaksa untuk menyiarakan statemen salah satu calon wali kota yang kalah," kata Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana.

IJTI mendesak aparat kepolisian untuk menangkap pelaku yang telah menduduki kantor TVRI Gorontalo dan mengintimidasi sejumlah jurnalis yang sedang meliput peristiwa tersebut serta merampas kamera milik jurnalis ANTV, Trans 7, dan SCTV.
(G003/A035)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013