Kami meyakini kolaborasi yang dibutuhkan agar tujuan dan niat melayani masyarakat bisa tercapai, termasuk Muhammadiyah. Untuk itu, kita siap saling kolaborasi di berbagai sektor
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution menginginkan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut mendukung pembangunan "Medan Islamic Centre".

"Pembangunan Islamic Center saat ini sudah berjalan. Selain itu, guna mendukung kegiatan nonfisik nantinya (Muhammadiyah) juga bisa mengisi 'Islamic Center'," katanya di Medan, Jumat.

Menurut dia pembangunan fisik "Medan Islamic Center" tengah dilakukan pada lahan seluas 22 hektare di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Berdasarkan data Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan pembangunannya menggunakan skema pembiayaan tahun jamak APBD Kota Medan 2023 dan 2024 sebesar Rp393 miliar.

Tercatat Wali Kota Medan Bobby Nasution telah meletakkan batu pertama pembangunan "Medan Islamic Center" di kawasan Jalan Rawe III, Kelurahan Tangkahan, Medan, pada Senin (22/5) 2023.

"Harapan kita bagaimana kehadiran Islamic Center ini bisa menjadi ruang ragam kegiatan keagamaan masyarakat Kota Medan. Artinya, dapat memberi manfaat secara luas," katanya.

Wali kota ini juga berharap Muhammadiyah Sumut berperan dan berkontribusi menyukseskan program Masjid Mandiri yang telah dihadirkan Pemkot Medan.

Terlebih melihat banyaknya masjid maupun mushala di wilayah Kota Medan yang bisa menjadi potensi membangkitkan perekonomian umat.

"Kami meyakini kolaborasi yang dibutuhkan agar tujuan dan niat melayani masyarakat bisa tercapai, termasuk Muhammadiyah. Untuk itu, kita siap saling kolaborasi di berbagai sektor," kata Bobby Nasution.

Ketua PW Muhammadiyah Sumut, Hasyimsyah Nasution mengapresiasi kunjungan Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta perangkat ke gedung organisasi Islam itu.

"Mudah-mudahan, pertemuan ini bisa menjadi serta membawa manfaat bagi umat, khususnya di Kota Medan," katanya.

Baca juga: Pembangunan Islamic Center Medan resmi dimulai

Baca juga: Utusan Khusus Presiden hadiri milad ke-107 Muhammadiyah Sumut

Baca juga: Wali Kota Medan janjikan atasi banjir akibat penimbunan Islamic Center

Baca juga: Muhammadiyah Kota Medan Siapkan 60 Tempat Shalat Idul Fitri

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023