Kami sangat bangga karena sekarang kita bisa mendatangkan desainer kurang lebih 40 brand atau perancang dari seluruh Indonesia
Denpasar (ANTARA) - Bali Fashion Trend 2023 kembali diadakan setelah empat tahun terhenti karena pandemi di mana pada tahun ini sekitar 320 desain dari perancang busana dalam negeri akan ditampilkan.

Ketua Panitia Bali Fashion Tren 2023 Dwi Iskandar mengatakan akan ada 40 perancang busana yang masing-masing membawa delapan karyanya pada puncak peragaan busana 3-6 Agustus 2023.

“Bali Fashion Trend tahun ini setelah 2019 terakhir diadakan akhirnya kita berhasil menyelenggarakan lagi. Kami sangat bangga karena sekarang kita bisa mendatangkan desainer kurang lebih 40 brand atau perancang dari seluruh Indonesia,” kata Dwi di Kabupaten Badung, Sabtu.

Dwi menyebut 40 perancang busana yang terlibat berasal dari berbagai daerah seperti 12 orang dari Bali dan beberapa lainnya dari Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, dan Nusa Tenggara Barat.

Nantinya para perancang busana yang terlibat akan memamerkan karya mereka yang sesuai dengan tren tahun ini yaitu pakaian yang mengutamakan kenyamanan penggunanya.

“Kalau tahun ini kita bisa menarik garis kesamaan yaitu busana-busana yang leluasa dipakai, nyaman, bukan ketat tapi ke gaya rumahan kemudian dikemas menjadi lebih fashionable,” ujar Dwi.

Tak ada batasan bagi karya-karya perancang busana, Dwi menyebut Bali Fashion Trend memang digelar agar para perancang dapat kesempatan menarik pembeli dalam dan luar negeri dengan kreatifitas yang mereka miliki.

Selain menguntungkan para perancang busana, kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu UMKM yang terkait lainnya, termasuk pariwisata Bali.

Dengan tema revival mereka ingin kembalinya Bali Fashion Trend menjadi wujud kebangkitan yang memiliki banyak dampak.

Bali Fashion Trend 2023 sendiri akan digelar di Discovery Mall Bali, Kuta, di mana di lokasi tersebut juga umum diadakan kegiatan peragaan busana yaitu Discovery Fashion Week.

Pada kesempatan yang sama Discovery Fashion Week 2023 menggelar kegiatan dengan tema Fashion Voyage yang terinspirasi dari perjalanan para pegiat industri fesyen mulai dari brand lokal Bali, desainer nasional Indonesia, dan didukung merek eceran Discovery Mall itu sendiri.

Baca juga: Karya Bali Fashion Parade 2023 gunakan 80 persen produk UMKM lokal
Baca juga: 10 perancang busana lokal tampil di Bali Fashion Parade 2023

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023