Roh PD ada di SBY. PD masih remaja, maka perlu bimbingan dari orangtua, orangtua itu adalah SBY"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Michael Wattimena meyakini target suara Partai Demokrat sebesar 30 persen akan tercapai jika Susilo Bambang Yudhoyono menjadi ketua umum partai ini.

"Dengan beliau jadi Ketua Umum, elektabilitas jadi naik lagi," kata Michael di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, Partai Demokrat membutuhkan sosok yang mampu menyelamatkan partai agar tetap eksis dalam perpolitikan nasional.

Dia menyebutkan Demokrat memang partai modern yang tidak mengkultuskan seseorang.

"Tapi kader harus sadar dan harus mempunyai kedasaran kolektif bahwa kita masih membutuhkan SBY sebagai nakhoda untuk selamatkan partai agar PD tidak karam. Roh PD ada di SBY. PD masih remaja, maka perlu bimbingan dari orangtua, orangtua itu adalah SBY," kata Wattimena.

Wakil Sekretaris Steering Committee Kongres Luar Biasa PD itu berharap KLB yang akan digelar 30-31 Maret 2013 tidak diwarenai kompetisi seperti pada Kongres II di Bandung 2010.

"Kami setuju yang didaulat dan dikehendaki oleh mayoritas DPD dan DPC agar PD masih dipimpin oleh keluarga Cikeas. Sekarang ini atmosfirnya adalah penyelamatan partai karena mau menuju Pemilu Legislatif dan meningkatkan elektabilitas partai," kata anggota Komisi V DPR RI itu.

Dia yakin bila Yudhoyono memimpin partai, maka akan terjadi peryelarasan jabatan oleh Yudhoyono.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013