Pertimbangannya Pak SBY sudah dua periode menjadi presiden dan pemerintahan berjalan baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat DPR RI mendukung penuh pencalonan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum pada kongres luar biasa partai itu di Bali, 30--31 Maret 2013.

"Pertimbangannya Pak SBY sudah dua periode menjadi presiden dan pemerintahan berjalan baik," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Nurhayati Assegaf, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Nurhayati Assegaf didampingi Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana, Wakil Ketua Komisi VI Mulyadi, dan Wakil Ketua Badan Anggaran Joko Ujianto.

Nurhayati menegaskan, selama dua periode kepeminpinan Yudhoyono memimpin pemerintahan, ekonomi Indonesia tumbuh baik.

Bahkan, pada saat perekonomian Amerika dan Eropa mengalami krisis, ekonomi Indonesia tumbuh enam persen.

"Saat ini Partai Demokrat sedang krisis sehingga masih sangat membutuhkan figur Pak SBY," katanya.

Menurut dia, krisis ini tidak diharapkan, karena itu PD butuh dukungan dari kader dan masyarakat untuk kembali normal dan menjalankan tugas-tugasnya menghadapi pemilu 2014.

Di sisi lain, menurut Nurhayati, tidak ada aturan yang melarang presiden melakukan rangkap jabatan dengan ketua umum parpol.

Menurut dia, Partai Demokrat didirikan Yudhoyono misinya untuk mensejahterakan rakyat.

"Jika Partai Demokrat mengalami krisis, semua kader berharap SBY bisa membangun kembali Partai Demokrat, meningkatkan elektabilitas, dan memenangi pemilu 2014," katanya.
(R024/N002)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013