Jakarta (ANTARA) - Penyerang West Ham United Gianluca Scamacca dikabarkan merapat ke klub Serie A AS Roma dengan opsi peminjaman satu musim senilai 4 juta Poundsterling dan pembelian permanen di akhir masa peminjaman sebesar 19 juta Poundsterling.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu, Scamacca telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan AS Roma dalam masa peminjaman satu musim dan opsi pembelian permanen pada Juni 2025 mendatang.

Saat ini Manajer AS Roma Tiago Pinto dilaporkan sedang menuju London untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak dari Scamacca.

Scamacca didatangkan West Ham dari Sassuolo dengan nilai transfer mencapai 35,5 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca juga: Gianluca Scamacca capai kesepakatan pribadi dengan West Ham

Selama berseragam The Hammers, Scamacca mencatatkan total 16 penampilan dan mencetak tiga gol di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu melawan cedera pada musim lalu.

Scamacca menjadi opsi pengganti dari penyerang Tammy Abraham yang mengalami cedera panjang.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho sebelumnya menjadikan penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin sebagai opsi pengganti dari Tammy Abraham.

Namun AS Roma telah memilih opsi untuk mendatangkan Scamacca yang lebih berpengalaman bermain di Serie A ketimbang Dominic Calvert-Lewin. Pada Serie A musim 2021/2022 saat memperkuat Sassuolo, Scamacca mencatatkan 36 penampilan dan 16 gol.

Baca juga: El Shaarawy perpanjang kontrak di Roma sampai 2025
Baca juga: AS Roma datangkan Evan Ndicka dari Frankfurt

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023