Malang (ANTARA News) - Arema Indonesia menaklukkan tamunya Persiraja Banda Aceh 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Kamis malam.

Dua gol Arema yang membobol gawang Persiraja Banda Aceh yang dikawal Amiruddin itu dipersembahkan oleh Jaya Teguh Angga pada menit ke-47 dan Duani pada menit ke-84. Sementara gol Persiraja dilesakkan Hendra Sandi Gunawan pada menit ke-37.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung memperagakan permainan menyerang dan memiliki peluang emas cukup banyak untuk membobol gawang Persiraja yang dikawal Amiruddin, namun serangan demi serangan dari Emile Betrand Mbamba itu masih bisa dikandaskan lini pertahanan Persiraja.

Hingga menit ke-30, permainan kedua tim terkesan monoton, bahkan tak satu pun gol tercipta. Namun, pada menit ke-37 pemain Persiraja Hendra Sandi mampu memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Dede Sulaiman.

Kebobolan 0-1, membuat anak asuh Abdurahman Gurning itu terus melakukan serangan dan mencoba mengobrak-abrik pertahanan Persiraja, namun lini belakang Persiraja cukup tangguh dan sulit ditembus.

Hingga wasit Muklisin menghentikan permainan babak pertama, Arema masih tertinggal 0-1.

Memasuki 45 menit babak kedua, pemain Arema langsung menggebrak dan melancarkan serangan ke pertahanan Persiraja. Serangan cepat tersebut menuai hasil dan Jaya Teguh Angga berhasil menceploskan bola ke gawang Amiruddin pada menit ke-47, sehingga skor menjadi 1-1.

Hanya saja, selang beberapa menit, pencetak gol bagi Arema, Jaya Teguh Angga harus terusir dari lapangan setelah diganjar kartu merah oleh wasit Muklisin karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persiraja.

Tensi permainan mulai memanas pada menit ke-69 dan wasit Muklisin mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Arema, Tomi Zaelani. Bahkan, kedua tim harus sama-sama bermain dengan sepuluh pemain setelah pemain Persiraja Ahmad Yani juga diganjar kartu merah pada menit ke-72.

Menit ke-84, Duani menggandakan gol tuan rumah setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Amiruddin, sehingga skor berubah menjadi 2-1.
(E009/I007)

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013