Beijing (ANTARA) - Beijing merilis sebuah rencana aksi tiga tahun untuk lebih mempopulerkan olahraga es dan salju, dengan tujuan memperluas populasi yang terlibat dalam olahraga es dan salju menjadi 12 juta orang pada 2025.

Menurut rencana aksi tersebut, pada tahun 2025, Beijing akan memiliki lebih dari 50 gelanggang olahraga es standar dalam ruangan, dengan setidaknya satu gelanggang akan terbangun di setiap distrik. Tidak kurang dari lima ajang olahraga es dan salju internasional tingkat tinggi akan digelar setiap tahunnya.

Rencana aksi itu menjelaskan bahwa dengan mengandalkan venue Olimpiade Musim Dingin, Beijing akan membangun lima zona olahraga es dan salju, yaitu Taman Shougang, Pusat Olahraga Wukesong, Taman Olimpiade Beijing, Capital Indoor Stadium, dan Zona Olimpiade Yanqing.

Rencana aksi tersebut mengharuskan Beijing sepenuhnya memanfaatkan ruang yang ada, seperti taman dan ruang hijau, sungai dan danau, untuk memenuhi kebutuhan prasarana olahraga es dan salju.

Beijing juga akan mendukung renovasi berbagai venue olahraga es dan salju yang hemat energi, meningkatkan jangkauan jaringan 5G di sejumlah area seperti resor ski dan resor wisata es dan salju, serta mendorong peningkatan cerdas di venue tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023