ini adalah bentuk dedikasi seluruh kader TP-PKK di Trenggalek
Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mendapat penghargaan pelaksana terbaik kedua di ajang Posyandu Bangga Kencana Jatim 2023.

"Capaian ini adalah bentuk dedikasi seluruh kader TP-PKK di Trenggalek dalam memberikan inovasi serta pelayanan terbaik, khususnya untuk anak-anak dan keluarga," kata Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini di Trenggalek, Minggu.

Predikat pelaksana terbaik kedua di ajang Posyandu Bangga Kencana Jatim 2023 itu diraih setelah Trenggalek mengajukan posyandu Desa Sukosari Kecamatan Trenggalek, sebagai lembaga posyandu unggulan karena dinilai memiliki sejumlah inovasi program dan banyak diakses warga.

Kendati begitu, Novita menyebut prestasi tersebut sebagai wujud dedikasi seluruh kader TP PKK Trenggalek. Terutama dalam membuat sejumlah terobosan inovasi sekaligus pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya anak-anak dan keluarga.

Novita berharap, penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi kepada seluruh kader dan pelaksana posyandu di 13 dari 14 kecamatan Kabupaten Trenggalek, sehingga masing-masing berpacu memberikan yang terbaik.

"Harapan saya ini menjadi penyemangat, tidak boleh kalah untuk memberikan pelayanan serta gagasan yang inovatif untuk posyandu-posyandu yang ada di daerahnya masing-masing," kata Novita usai menerima penghargaan dari Ketua TP-PKK Jatim Arumi Bachsin di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30.

Baca juga: Pemprov Kalteng gerakkan pokjanal sukseskan revitalisasi posyandu
Baca juga: Ahli sampaikan pentingnya rutin periksakan balita di posyandu


Novita berharap, ke depannya seluruh posyandu di Trenggalek bisa menjadi lebih baik dalam hal pelayanan dengan melahirkan gagasan maupun inovasi yang apik.

Sebab keberadaan posyandu sangat penting dalam menunjang program pemerintah, seperti pencegahan stunting atau kekerdilan.

Posyandu memiliki peran yang sangat strategis karena memiliki andil besar dalam hal deteksi dini.

"Semoga di tahun depan kami tetap bisa memberikan sebuah legacy (bukti) untuk Kabupaten Trenggalek. Bahwa Kabupaten Trenggalek memang benar-benar membuktikan layanannya menjadi layanan yang prima. Selamat Hari Keluarga Nasional 2023, semoga ayah bunda sama-sama memberi peran yang setara untuk hadir 100 persen bagi anak-anaknya di rumah," katanya.

Baca juga: Menteri PPPA: Promosi kesehatan jiwa di posyandu perkuat layanan
Baca juga: Bangka Tengah optimalkan peran Pokjanal Posyandu cegah stunting
Baca juga: Dosen ITT Purwokerto bangun aplikasi catat hasil pemeriksaan posyandu

 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023