Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool FC Juergen Klopp puas dengan penampilan striker Darwin Nunez saat melawan tim kasta kedua Inggris Leicester City dalam laga pramusim di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (30/7).

Pada laga yang berakhir dengan skor 4-0 itu, Nunez tampil sejak awal bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota pada lini serang.

Pemain yang didatangkan dari Benfica pada Juli 2022 itu mencetak gol pembuka The Reds setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Jota yang gagal diselamatkan dengan baik kiper Mads Hermansen pada menit ke-30. Tiga gol Liverpool lainnya dicetak oleh Bobby Clark (35’), Jota (38’), dan Ben Doak (64’).

“Itu bagus, Anda bisa melihat dia sedikit, kecepatan dan golnya adalah tipikal gol pencetak gol. Berada di sana, menciumnya dan menghabiskannya,” kata Klopp usai pertandingan seperti dilansir laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Klopp tidak permasalahkan kebobolan empat gol lawan Greuther Furth

Ketajaman Nunez tidak hanya ditunjukkan ketika melawan The Foxes, tapi juga pada dua laga pramusim Liverpool melawan dua tim divisi dua Jerman yaitu ketika mencetak satu gol pada kemenangan 4-2 melawan Karlsruher pada 19 Juli dan mencetak dua gol saat bermain imbang dengan skor 4-4 melawan Greuther Furth pada 24 Juli.

“Dalam latihan dia terlihat sangat bagus. Dia fit, itu membantu, dan sekarang dua pertandingan lagi dan Chelsea,” ucap Klopp.

Pada musim lalu, Nunez tampil 42 kali pada semua ajang dan mencatatkan 15 gol dan empat assist. Meski masih jauh dari ekspektasi, Klopp mengatakan apa yang ditunjukkan striker tim nasional Uruguay itu pada musim perdananya memperkuat tim yang bermarkas di Anfield tersebut sudah bagus.

“Saya pikir tanda-tanda yang ditunjukkan Darwin musim lalu sangat bagus. Cedera dan kartu merah (vs Crystal Palace) tidak membantu di awal secara langsung dan hal-hal ini, tapi semuanya baik-baik saja,” ucap pelatih 56 tahun tersebut.

Baca juga: Szoboszlai sangat bangga catatkan debut bersama Liverpool

Dalam kesempatan yang sama, tidak hanya menyoroti Nunez, Klopp juga turut mengomentari para pemain muda timnya yang mendapatkan menit bermain melawan Leicester seperti Bobby Clark (18), Jarell Quansah (20), James McConnell (18), Melkamu Frauendorf (19), Callum Scanlon (18), dan Ben Doak (17).

“Saya sudah memberi tahu mereka sekitar seminggu yang lalu di ruang ganti dan saya berkata saya melihat banyak pemain muda dalam karier saya tetapi grup ini spesial,” puji pelatih asal Jerman itu.

“Calum (Scanlon), keinginan untuk bermain, Mel (Frauendorf) sedikit lebih lama bersama kami, tetapi dia membuat langkah besar setiap tahun. Ben (Doak) tentu saja, Bobby (Clark) mencetak gol pertamanya hari ini, (Jarell) Quansah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir, tidak hanya secara fisik tetapi juga sebagai seorang pria, seorang bek tengah yang baik,” tambahnya.

Liverpool masih mempunyai dua laga pramusim sisa yaitu saat melawan dua tim Bundesliga, Bayern Muenchen di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (2/8) pukul 18.30 WIB dan melawan SV Darmstadt 98 di Stadion Deepdale, Inggris pada Selasa (8/8) pukul 01.00 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023