Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Liverpool FC Dominik Szoboszlai merasa sangat bangga dengan debutnya bersama timnya pada pertandingan pramusim melawan Karlsruher SC di Wildparkstadion, Jerman, Rabu (19/7) waktu setempat.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool itu, Szoboszlai tampil di 45 menit pertama bersama Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez, hingga Virgil van Dijk.

“Rasanya sangat menyenangkan, momen yang sangat membanggakan bagi saya dan juga keluarga saya. Saya sangat menantikan untuk memiliki lebih banyak pertandingan dengan seragam Liverpool,” kata Szoboszlai, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Liverpool resmi datangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig
Baca juga: Robertson puji kecepatan adaptasi Mac Allister dan Szoboszlai


Pada pertandingan itu, empat gol The Reds dicetak oleh Darwin Nunez (3’), Cody Gakpo (69’), Diogo Jota (90+2, 90+3). Sementara dua gol Karlsruher dicetak oleh Lars Stindl (39’) dan Sebastian Jung (50’).

“Tentu saja selalu menyenangkan untuk memenangkan permainan. Menurut saya kami melakukan semua yang mungkin, game pertama yang bagus, sekarang berkonsentrasi pada yang kedua,” ucap pemilik nomor punggung 8 itu.

Tampil di 45 menit pertama, penampilan mantan pemain RB Salzburg dan RB Leipzig itu menuai pujian dari sang pelatih Jurgen Klopp.

“Dom adalah yang terbaik dalam counter-press. Saya sangat menyukai Dom,“ puji Klopp.

Lebih lanjut, pemain tim nasional Hungaria itu akan melanjutkan petualangannya bersama Liverpool kala menjalani laga pramusim kedua di Jerman melawan Greuther Furth pada Senin (24/7) pukul 18.00 WIB.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023