Jakarta (ANTARA) - Liverpool FC dikabarkan telah mengamankan rekrutan kedua mereka setelah Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion yaitu Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Dilaporkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano, Liverpool dikabarkan telah menebus klausul rilis pemain tim nasional Hungaria itu dengan biaya 70 juta euro.

“Dominik Szoboszlai ke Liverpool, here we go! Maklum RB Leipzig kini diinformasikan bahwa Liverpool telah memicu klausul pelepasan. Kesepakatan € 70 juta selesai, akan segera ditandatangani,” tulis Romano melalui Twitter, Sabtu.

Jurnalis asal Italia itu juga mengabarkan bahwa Liverpool telah menebus klausul rilis Szoboszlai tepat sebelum batas waktu di Central European Time (CET) atau waktu Eropa tengah.

“Liverpool telah mengaktifkan klausul €70 juta untuk Dominik Szoboszlai tepat sebelum batas waktu, 23,59 CET malam ini,” tulis Romano.

“RB Leipzig telah diberitahu 1 jam yang lalu dan pemain mengonfirmasi keputusan tegasnya untuk menjadi pemain Liverpool,” imbuhnya.

Baca juga: Liverpool resmi umumkan Mac Allister sebagai pemain baru

Dalam kesempatan yang sama, Romano mengatakan persyaratan pribadi telah disetujui dan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu akan menjalani tes medis sesegera mungkin untuk segera menandatangani kontrak.

Didatangkan Leipzig dari RB Salzburg pada Januari 2021, Szoboszlai telah tampil 91 kali di semua ajang dengan mencetak 20 gol dan 22 asssits serta memenangkan dua trofi yaitu DFB-Pokal (2021/2022, 2022/2023).

Pada musim 2022/2023, pesepak bola berusia 22 tahun itu tampil gemilang bersama Die Bullen dengan mencetak 10 gol dan 13 assists 46 penampilannya di semua ajang.

Pada musim itu, Leipzig dibawanya finis pada posisi ketiga Bundesliga dengan 66 poin, lebih baik dari musim 2021/2022 yang menempati posisi keempat dengan 58 poin.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023