AsiaNet 52585


KUALA LUMPUR, Malaysia, 28 Maret 2013 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --

- NEC Technologies India Terbentuk

     NEC Corporation (NEC, TSE: 6701) dan HCL Technologies Limited (HCLT) mencapai kesepakatan bagi NEC untuk mendapatkan kontrol penuh dari NEC HCL Systems Technologies (NHST), perusahaan patungan yang bergerak di bidang perangkat lunak. Berdasarkan perjanjian tersebut, NEC akan memperoleh saham HCLT sebesar 49% dari NHST. Akibatnya, NHST akan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh NEC. Nama perusahaan subsider tersebut direncanakan akan menjadi NEC Technologies India Limited pada bulan April 2013.

     NHST didirikan pada bulan Oktober 2005 dalam rangka meningkatkan pengembangan sumber daya perangkat lunak di India. Sejak saat itu, perusahaan ini telah mengembangkan produk-produk perangkat lunak untuk platform bisnis dalam kemitraan berdasarkan pengalaman dan pengetahuan dari HCLT. Perusahaan subsider baru ini akan memainkan peran kunci dalam pengembangan dan integrasi sistem bisnis solusi NEC ke seluruh pasar berkembang India dan Asia Pasifik, serta Eropa dan Amerika Serikat.

     NEC Technologies India akan memimpin penyebaran global teknologi dan pengembangan produk, ungkap Takaaki Shimizu, Wakil Presiden Senior NEC. Perusahaan ini akan menjadi acuan dalam pengembangan perangkat lunak untuk sistem di Asia Pasifik, Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang, di samping pengembangan perangkat lunak saat terkini yang dikhususkan untuk platform bisnis. Selain itu, NEC akan memperkuat penjualan global dan didukung oleh pengalaman yang dimiliki oleh kedua perusahaan ini dan pengetahuan dalam saluran pengembangan, teknologi dan bisnis.

     Ke depannya, NEC bertujuan untuk terus memperkuat daya saing, biaya, promosi bisnis global produk-produknya, dan sumber daya manusianya. Selanjutnya, NEC akan memposisikan dirinya sebagai mitra TI yang menyediakan produk-produk yang kompetitif dan dukungan di seluruh dunia kepada para pelanggannya.

     Tentang NEC Corporation

     NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan yangmemberi manfaat bagi dunia bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi melalui pengalaman, sumber daya global, dan teknologi canggih yang dimiliki perusahaan ini, NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu meningkat. NEC memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut,

     kunjungi NEC di http://www.nec.com.

     NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau merek jasa lain yang disebutkan di rilis berita ini adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing. 2013 NEC Corporation.

     SUMBER: NEC Corporation

    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
     NEC Press Contacts (Japan)
     Nama  : Takehiko Kato
              NEC Corporation
     Email : t-kato@cj.jp.nec.com
     Tel   : +81-3-3798-6511

     Nama  : Joseph Jasper
               NEC Corporation
     Email : j-jasper@ax.jp.nec.com
     Tel   : +81-3-3798-6511

     (APAC)
     Nama  : Masako Hirano
               NEC Asia Pacific
     Email : m-hirano@nec.com.sg
     Tel   : +65-6379-2570 



 




 




 



Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013