Sanur, Bali (ANTARA News) - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sanur, Bali, pada 30-31 Maret 2013 akan dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono Sabtu pukul 13.00 Wita.

"Besok jam satu siang dibuka resmi oleh Pak SBY," kata Ketua OC KLB Demokrat Max Sopacua kepada pers usai memimpin rapat Organization Committe (OC) di Sanur, Bali, jumat sore.

Menurut Max, rapat tersebut merupakan "final checking" kesiapan panitia pelaksana menyelenggarakan dan mempersiapkan berbagai hal terkait KLB Demokrat.

Dia menyatakan, OC sudah siap melaksanakan semua hal terkait pelaksanaan KLB.

Menurut Max, saat membuka secara resmi KLB tersebut, SBY akan menyampaikan pidato politik. "Tentu saja akan menyampaikan pidato pembukaan," katanya.

Hal itu juga akan dilakukan pada penutupan kongres, kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu.

Ketika dikonfirmasi mengenai kesiapan kelengkapan media center, khusus identitas peliputan (id card) dari panitia, Max yang mantan penyiaran TVRI ini, menyatakan, "besok pagi akan dibagikan".

Begitu juga dengan jadwal acara (roundown) yang sampai sekarang belum diterima wartawan dan teredia di media center, dia mengatakan, baru besok akan disediakan.

Ratusan kader Partai Demokrat mulai berdatangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, tempat berlangsungnya KLB.

Adanya KLB Partai Demokrat pada liburan akhir pekan, meningkatkan kesibukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.

Hal itu diakui beberapa pengemudi taksi dan travel yang ada di bandara itu. "Sudah beberapa hari terakhir kesibukan meningkat," kata Edy, seorang pengemudi taksi Lohjinawi.

Selain para wisatawan domestik dan internasional, kesibukan di bandara juga bertambah dengan adanya kedatangan peserta dan pihak-pihak terkait atau berkepentingan dengan KLB tersebut dari seluruh Indonesia.








Pewarta: Sri Muryono
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013