Saya berharap makin banyak anggota-anggota Polri yang berprestasi di segala bidang
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus mendukung personel kepolisian untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang baik tingkat nasional maupun internasional, salah satunya tujuannya untuk mengangkat citra institusi.

Seperti dua personel Polda Kalimantan Selatan (Kalse) Bripda M Hafidz dan Bripda Muhammad Ahlun Nazhar meraih juara satu dan dua lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-34 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin, mengapresiasi capaian prestasi yang diukir kedua personel Polri tersebut.

“Saya berharap makin banyak anggota-anggota Polri yang berprestasi di segala bidang. Hal itu akan mengangkat citra Polri dan semakin dicintai oleh masyarakat,” kata Dedi.

Menurut jenderal bintang dua itu, di tengah berbagai persoalan yang menerpa institusi Polri, banyak personel Polri yang terus mengukir prestasi.

Dalam catatannya selama periode Januari sampai dengan Juli 2023, ada 255 orang personel Polri baik di tingkat Mabes Polri maupun Polda jajaran telah menyumbangkan prestasinya untuk institusi.

Baca juga: Para polisi peraih prestasi akademis di luar negeri

Prestasi-prestasi tersebut baik dalam menjalankan tugas maupun prestasi bidang pendidikan, olahraga, bidang sosial, hingga kreativitas dan inovasi.

Seperti belum lama ini, tiga personel Polri lulus dari pendidikan jenjang master (S2) nontesis dan pengembangan kompetensi untuk perwira polisi tingkat pertama di Turkish National Police Academy (TNPA), salah satunya menjadi lulusan terbaik yang mendapat kesempatan menyampaikan pidato di hadapan Presiden Turkey Recep Tayyip Erdogan.

Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur masuk lima besar lulusan terbaik TNPA tahun 2023. Menempuh pendidikan selama dua tahun di Turki bersama dua rekannya, Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat.

Ketiganya diwisuda bersama 84 peserta didik internasional lainnya yang dihadiri langsung Presiden Erdogan di Turki pada tanggal 26 Juli 2023 waktu setempat.

Sementara itu, Bripda M Hafidz dari Direktorat Samapta Polda Kalsel menjadi juara pertama cabang Hafidz Tilawah lima djuz. Sementara Bripda Muhammad Ahlun Nazhar dari Polres Hulu Sungai Utara (HSU), menyabet juara kedua cabang lomba Qira'at Mujawwad Dewasa.

“Anggota Polri yang berprestasi tentunya akan mendapatkan reward dari pimpinan. Sehingga hal ini dapat memunculkan iklim kompetitif yang positif untuk seluruh anggota Polri,” kata Dedi.

Baca juga: Kapolri beri semangat atlet Indonesia raih prestasi SEA Games Vietnam
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023