Jakarta (ANTARA) - Pentolan grup musik legendaris The Beatles Paul McCartney mengumumkan dia akan menggelar enam konser tur di Australia pada bulan Oktober mendatang.

Paul McCartney, musisi berusia 81 tahun, mengumumkan rangkaian konser tur yang bertajuk "Got Back" di akun media sosialnya pada Senin (31/7).

"Kami akan kembali, pergi bersama band dan bermain di berbagai tempat yang sebagian belum pernah kami datangi sebelumnya," kata Paul McCartney dalam sebuah unggahan di Twitter/X, seperti disiarkan Music News, Selasa.

Konser tur "Got Back" akan dibuka di Adelaide pada 18 Oktober, di kota itu juga Paul McCartney, asal Liverpool, pernah tampil bersama The Beatles tahun 1964.

Kemudian Paul McCartney akan manggung di Melbourne pada 21 Oktober, New Castle 24 Oktober, Sydney pada 28 Oktober, Brisbane pada 1 November, dan berakhir di Gold Coast pada 4 November.

Penyanyi lagu "Yesterday" itu sebelumnya tampil pada perhelatan festival musik Glastonbury pada Juni 2022. Penampilan McCartney turut dimeriahkan oleh kehadiran Bruce Springsteen, Dave Grohl, dan mendiang John Lennon yang tampil dalam bentuk virtual.

Paul McCartney, yang juga dikenal di kalangan penggemar dengan panggilan Macca, terakhir kali manggung di Australia pada 2017 lalu. Sebelum bertandang ke Australia pada 2017, dia juga pernah mengadakan konser di Negeri Kanguru itu tahun 1993.

Baca juga: Paul McCartney klarifikasi soap AI pada lagu terakhir The Beatles

Baca juga: Surat kontrak pembubaran The Beatles akan dilelang

Baca juga: Mengintip studio Abbey Road lewat dokumenter putri Paul McCartney

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023