Jayapura (ANTARA) - Bupati Keerom, Provinsi Papua, Piter Gusbager meminta setiap Distrik di wilayah kerjanya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warga karena pelayanan publik dasar ada pada distrik setempat.

“Pelayanan di masyarakat sudah seharusnya lebih maksimal lagi termasuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Selasa (1/8).

Menurut Piter, seperti Kantor Distrik Arso Timur yang akan dilakukan rehabilitasi sehingga pihaknya meminta jajaran pemerintahan pada distrik tersebut harus aktif bekerja dan tidak meninggalkan tempat tugasnya.

“Hal ini penting guna memberikan pelayanan baik kepada masyarakat khususnya Distrik Arso Timur yang berbatasan dengan PNG,” ujarnya.

Dia menjelaskan karena pelayanan pada setiap distrik memperlihatkan wajah pemerintahan yang aktif di wilayah tersebut.

"Distrik merupakan ini adalah salah satu fasilitas pemerintah yang strategis dan penting sehingga saya perlu memastikan agar pelayanan pemerintahan berjalan lancar,” katanya lagi.

Dia menambahkan pelayanan baik di pemerintah kabupaten, distrik dan kampung harus ada di tengah-tengah masyarakat sehingga hak-hak dasar dapat terlayani dengan baik.

“Pada kunjungan ke distrik saya juga memberikan arahan dan motivasi kepada setiap kepala distrik, kepala kampung serta Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat,” ujarnya lagi.

Sekedar diketahui, sebelumnya dilakukan kunjungan kerja pada setiap distrik di Kabupaten Keerom serta memantau langsung kantor Distrik Arso Timur, Senin(31/7) yang akan direhabilitasi.
Baca juga: Keerom dan Jayapura dipersiapkan jadi daerah penghasil padi
Baca juga: Presiden: Hasil panen jagung Keerom di atas standar nasional
Baca juga: Yonif 126/KC perbaiki PLTS Distrik Waris Kabupaten Keerom


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023