Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Daisuke Sato mengatakan kondisi mental dan psikologis pemain Persib Bandung dalam kondisi baik jelang laga menghadapi Bali United pada pekan keenam Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (3/8).

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Sato menjelaskan kondisi tersebut tidak terlepas berkat kemenangan Persib Bandung ketika menghadapi Persik Kediri, pekan lalu.

Diketahui Persib Bandung mendapatkan kemenangan perdana pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 setelah sebelumnya hanya mendapatkan tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Pemain asal Filipina itu menjelaskan semua pemain bertekad kembali meraih tiga poin pada laga kandang melawan Bali United.

"Setelah pertandingan melawan Persik, kami menjadi lebih siap, baik fisik maupun mental. Kemenangan di pertandingan itu membuat kami lebih percaya diri. Semoga dengan itu, kami juga bisa meraih kemenangan atas Bali," tegas Sato.

Sato menyadari tidak akan mudah untuk mengalahkan tim sekelas Bali United meski tampil di kandang sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca juga: Witan bela Gajos yang dianggap belum tampil maksimal

Meskipun begitu, ia memastikan setiap pemain di dalam tubuh Persib Bandung siap untuk bekerja keras dan mengamankan kemenangan kedua musim ini.

"Setiap kali kami menghadapi mereka (Bali United), itu menjadi momen yang sulit. Tapi kali ini, semoga kami bisa mengubahnya, mengubah hasil, dengan meraih kemenangan atas Bali. Tapi tentu saja, mereka tetap tim yang kuat," ujar Sato.

Saat ini Persib Bandung menduduki posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan enam poin dari lima laga, terpaut tiga poin dari Bali United yang menghuni peringkat ke-4.

Baca juga: Barito Putera takluk 1-2 saat menjamu Madura United
Baca juga: Rans Nusantara FC bermain imbang tanpa gol kontra PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023