Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengatakan kini timnya telah memiliki program latihan yang akan diterapkan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, kompetisi Liga 1 Indonesia memasuki masa jeda karena adanya agenda FIFA Matchday yang berlangsung hingga pekan depan.
 
Yaya menjelaskan program latihan yang diterapkan kepada Dedi Kusnandar serta kolega akan diisi materi yang berbeda setiap pekannya.
 
"Kami mencoba membuat program yang memiliki progres antara satu pekan ke pekan berikutnya. Pekan ini kita buat conditioning, pekan depan taktikal, kemudian lebih spesifik ketika pemain timnas kembali bergabung," ungkap Yaya.
 
Selain program latihan untuk menjaga kebugaran, Yaya juga menyebutkan pentingnya pemain tetap merasakan atmosfer pertandingan. Oleh karenanya, tim diagendakan menjalani gim internal.
 
"Rencananya pekan ini akan ada gim internal pada Sabtu (9/9) untuk menjaga kondisi, termasuk feeling, dan intuisi pemain dalam menjalani pertandingan," jelas Yaya.
 
Meski begitu, program latihan ini tidak bisa diterapkan kepada seluruh pemain karena total terdapat enam penggawa yang dipanggil oleh tim nasional untuk berlaga pada agenda FIFA Matchday.
 
Baca juga: Kevy Syahertian ungkap alasan tinggalkan Madura United

Diketahui Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansah serta Ryan Kurnia mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia senior untuk melakoni laga persahabatan menghadapi Turkmenistan.
 
Selain itu, gelandang Beckham Putra Nugraha mendapatkan panggilan membela timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Taiwan serta Turkmenistan.
 
Satu penggawa Persib Bandung yaitu bek Daisuke Sato juga turut berlaga pada ajang FIFA Matchday bersama timnas senior Filipina untuk menghadapi laga persahabatan kontra Taiwan dan Afganistan.

Baca juga: Persita Tangerang resmi berpisah dengan Luis Edmundo
Baca juga: Barito Putera beri dukungan kepada pemain asing yang dipanggil timnas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023