Jakarta (ANTARA) - Penyanyi rap asal Korea Selatan Kim Young Kyun atau dikenal sebagai Hwiyoung dari grup idola K-pop SF9 akan mengeluarkan musik solo pertamanya akhir bulan ini.

Agensi FNC Entertainment seperti disiarkan The Korea Herald, Selasa, mengonfirmasi berita tersebut dengan menyatakan sang artis akan merilis single digital solo pertamanya pada bulan Agustus.

Hwiyoung memulai debutnya sebagai personel SF9 pada tahun 2016 melalui single "Feeling Sensation". Sepanjang karirnya, dia telah menulis serangkaian lagu termasuk "Butterfly" dalam mini album ke-11 SF9 berjudul "The Wave of 9".

Baca juga: Hwiyoung dan Inseong SF9 akan main drama bersama

Secara terpisah, SF9 akan bergabung dengan lineup Kpop Nation, salah satu konser grup K-pop di Eropa yang dijadwalkan berlangsung di Warsawa, Polandia, bulan depan.

Namun, hanya lima personel grup yang akan tampil pada pertunjukan tersebut yakni Dawon, Hwiyoung, Chani, Zuho dan Taeyang karena tiga anggota menjalani tugas militer yakni pemimpin Youngbin, Inseong dan Jaeyoon sementara personel lainnya Rowoon menjalani syuting sebuah drama. 

Baca juga: SF9 mainkan peran agen misterius di EP baru
Baca juga: Dawon SF9 selamatkan pasien serangan jantung

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023