Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik dan teknologi pintar, Xiaomi, hari ini resmi meluncurkan ponsel pintar Redmi 12 yang siap memberikan pengalaman naik level bagi konsumen Indonesia dengan harga mulai Rp1.999.000. 

Lewat sejumlah rangkaian fitur unggulan seperti desain glass back premium, triple camera dengan kamera utama 50MP, serta memori yang lebih besar hingga 256GB, Redmi 12 hadir sebagai salah satu bukti komitmen Xiaomi dalam menyajikan harga yang sesungguhnya, sekaligus memberikan akses lebih luas bagi konsumen untuk menikmati teknologi terkini tanpa mengorbankan kualitas atau fitur yang diinginkan.

"Selain itu, untuk melengkapi pengalaman menggunakan ponsel pintar yang 'naik level' serta mendukung kenyamanan penggunaan jangka panjang, Xiaomi juga menjamin dukungan dari sisi layanan purnajual yang telah mencapai lebih dari 500 titik layanan, menjadikan Xiaomi sebagai salah satu jenama dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Usung kamera dan video mumpuni, Redmi Note 12 Pro dibanderol 3 jutaan

Redmi 12 dirancang untuk memperkaya pengalaman pengguna dengan menampilkan desain baru yang semakin stylish dengan tampilan belakang berbahan premium glass yang pertama hadir di kelas entry-level Xiaomi. Tak hanya itu, desain belakang Redmi 12 juga semakin elegan dengan integrasi triple camera dengan kamera utama 50MP, menawarkan kesan tampilan premium dan relevan dengan gaya masa kini.
 
Xiaomi resmi meluncurkan ponsel pintar Redmi 12 yang siap memberikan pengalaman naik level bagi konsumen Indonesia dengan harga mulai Rp1.999.000. (ANTARA/HO/Xiaomi Indonesia)


Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu Polar Silver, Midnight Black, dan Sky Blue, seri ini bisa disesuaikan dengan selera dan gaya pribadi pengguna. Setiap varian warna memberikan kesan yang berbeda, memungkinkan para pengguna untuk mengekspresikan kepribadian mereka yang unik.

Tidak hanya mengutamakan tampilan yang modern dan stylish, Redmi 12 juga memastikan kenyamanan mobilitas bagi pengguna dengan proteksi IP53 yang tahan debu serta percikan air. Melalui proteksi ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan ponsel dalam berbagai skenario, termasuk penggunaan di luar ruangan.

Baca juga: Redmi 12 siap meluncur dengan dukungan pengisian daya 33W

Redmi 12 menawarkan teknologi kamera yang mumpuni di kelasnya melalui triple camera dengan kamera utama 50MP (f/1.8) yang siap mengabadikan foto dan video mengagumkan. Seri ini didukung berbagai fitur kamera esensial seperti 8MP ultra-wide camera (f/2.2) dengan sudut 120 derajat untuk menangkap gambar yang lebih luas, serta 2MP macro camera (f/2.4) untuk menangkap objek dengan detail. Selain itu, tersedia juga kamera depan 8MP untuk menghasilkan swafoto dengan hasil jernih, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan potret diri yang memukau dengan detail yang tajam.

Baik kamera depan maupun kamera utama belakang Redmi 12 telah didukung dengan fitur perekaman video hingga 1080P 30fps, sehingga pengguna bisa merekam momentum berharga dengan kualitas yang memuaskan. Dengan kombinasi fitur-fitur canggih ini, Redmi 12 menetapkan standar baru untuk pengalaman kreasi konten di kelas entry-level, pengguna pun dapat mengekspresikan kreativitas dengan lebih leluasa dan menghadirkan hasil yang memuaskan dalam setiap momentum yang diabadikan.
 
Xiaomi resmi meluncurkan ponsel pintar Redmi 12 yang siap memberikan pengalaman naik level bagi konsumen Indonesia dengan harga mulai Rp1.999.000. (ANTARA/HO/Xiaomi Indonesia)

Baca juga: Segera ramaikan pasar ponsel, intip spesifikasi Redmi Note 12 Pro

Redmi 12 didukung oleh RAM besar hingga 8GB plus fitur ekspansi RAM hingga 8GB yang dipadukan dengan kapasitas penyimpanan luas hingga sebesar 256GB. Ini memungkinkan pengguna menyimpan ribuan momentum berharga dengan ekspansi memori hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanan yang melimpah, pengguna dapat dengan bebas mengunduh dan menyimpan berbagai aplikasi, file, foto, dan video, tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Ponsel ini menghadirkan layar luas 6,79 FHD+ yang menghadirkan pengalaman visual jernih dan mengesankan. Layar ini memberikan tampilan yang tajam dan responsif, memperkaya pengalaman visual pengguna dalam menonton video, bermain game, atau menjelajahi konten secara daring.

Tidak hanya itu, Redmi 12 juga dilengkapi dengan side fingerprint sensor untuk kenyamanan dan privasi pengguna sehari-hari. Sensor sidik jari terintegrasi di sisi ponsel yang mempermudah pengguna membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman.

Harga eceran resmi atau SRP Redmi 12 dibanderol pada angka Rp1.999.000 (8GB+128GB) dan Rp2.199.000 (8GB+256GB). Sedangkan harga early bird daring periode 1 Agustus 2023 adalah Rp1.899.000 (8GB+128GB) dan Rp2.099.000 (8GB+256GB).

Pembelian secara daring mulai tanggal 1 Agustus bisa dilakukan melalui Mi.com dan Xiaomi Official Store (Tokopedia, Shopee, Blibli, Akulaku, Lazada). Sedangkan pembelian luring mulai tanggal 8 Agustus lewat Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partners, dan Erafone.

Baca juga: Bidik pasar semua kalangan, Xiaomi hadirkan Redmi Note 12

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023