Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatat jumlah pengguna BNIDirect telah mencapai lebih dari 138.000 user sampai semester I 2023.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan peningkatan jumlah pengguna BNIDirect telah mendorong pertumbuhan volume transaksi cash management mencapai Rp3.168 triliun, dengan jumlah transaksi mencapai 384 juta pada semester I 2023, sebagaimana keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Ia menyebut kinerja positif BNIDirect tersebut sejalan dengan menguatnya transaksi pada fitur unggulan seperti payment management, collection management, transaksi valuta asing, serta pembayaran pajak.

"Hal tersebut membuktikan perseroan mampu konsisten meningkatkan kapabilitas dan terus inovatif dalam pengembangan solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," ujar perempuan yang akrab disapa Susi tersebut.

Lebih lanjut, Susi menyebut terdapat fitur lain pada BNIDirect, diantaranya online account information, online account opening, giro multi-currency, transfer dana keluar negeri, serta BNIDirect Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) yang ikut mendorong penguatan transaksi.

Melalui jaringan KCLN, pihaknya berharap layanan BNIDirect dapat terus tumbuh dan mendorong pengembangan bisnis nasabah.

"Ini adalah bagian dari komitmen BNI untuk membantu institusi nasabah dalam digitalisasi dengan menghadirkan lebih banyak program menarik dan produk yang relevan," ujar Susi.

Susi melanjutkan, BNI akan terus mendorong transaksi BNIDirect dengan mengakuisisi nasabah baru.

Selain itu, perseroan juga akan mengoptimalkan peningkatan jumlah nasabah existing yang aktif menggunakan solusi BNIDirect melalui program-program yang inovatif.

Kemudian, BNI akan merilis berbagai fitur baru yang lebih baik, seperti single sign-on, financial dashboard, online & digital onboarding, investment management, chatbot, dan BNIDirect lite version.

“Kami terus mendorong BNIDirect untuk menyediakan kanal digital dari business banking guna membantu nasabah bertransaksi kapan pun, di mana pun, dalam satu portal terintegrasi," ujar Susi.

Baca juga: Laba bersih BNI naik 17 persen jadi Rp10,3 triliun di semester I-2023
Baca juga: Pengguna BNI Mobile Banking tembus 14,9 juta user di semester I-2023
Baca juga: Analis prediksi laba bersih BNI bisa tembus Rp21,8 triliun pada 2023

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023