Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga kandang di Stadion St. Mary's, Sabtu malam.

Tuan rumah Southampton unggul lebih dulu melalui gol Jay Rodriguez pada menit 23 memanfaatkan assist dari Steven Davis.

Chelsea yang sejak awal menurunkan Torres berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 27 Emboaba Oscar melayangkan umpan ke depan gawang Southampton, namun Morgan Schneiderlin menyapu bola untuk mengamankan gawang.

Baru pada menit 33, John Terry berhasil mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Terry tercipta berkat bola assist dari Marko Marin.

Keberuntungan rupanya tidak sedang hinggap di kubu Chelsea, Rickie Lambert mencetak gol jarak jauh, sekaligus gol kemenangan bagi Southampton pada menit 35.

Lambert mencetak gol dari tendangan bebas setelah Ryan Bertrand melanggar Steven Davis.

Pada babak kedua, ketua tim tidak juga menambah satu gol pun dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Southampton.

Meski kalah dari Southampton, Chelsea berada di urutan keempat klasemen Liga Utama Inggris dengan mengumpulkan poin 55, sedangkan Southampton di barisan tengah bawah dengan poin 34, demikian menurut klasemen yang dilansir laman Premier League.

 

Penerjemah: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013