Tangerang (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia(PSI) Tangerang Selatan memberikan sejumlah Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pemantau dan Handy Talkie (HT) kepada warga untuk mendukung upaya pengamanan lingkungan.

"Kami menyadari bahwa keamanan lingkungan perlu didukung dengan peralatan dan fasilitas yang memadai. Beberapa CCTV dan HT telah kami berikan kepada ketua-ketua lingkungan di wilayah Rempoa, Ciputat Timur," kata Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan yakni Andreas Arie Nugroho di Tangerang Selasa.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Muhammad Hafiz Ardianto menjelaskan pemberian fasilitas HT dan CCTV merupakan upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah perbatasan tersebut.

"Ciputat Timur adalah wilayah perbatasan antara Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan. Tindak kriminal dapat terjadi di wilayah tersebut, dan inilah mengapa kami memberikan fasilitas ini sebagai bagian dari upaya mengantisipasi," katanya.

Nahrudin, Ketua RW 02, Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur mengungkapkan perlengkapan yang diberikan oleh PSI sangat membantu kegiatan pengamanan lingkungan di wilayahnya.

"Diharapkan fasilitas ini akan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pengamanan lingkungan kami. Terima kasih. Sukses buat PSI," ujarnya.

Ari Bondan, Ketua RT 08/02 Rempoa, Ciputat Timur juga menyatakan perlengkapan dan fasilitas pengamanan dari PSI sangat memudahkan para ketua lingkungan berkoordinasi.

Wilayah Rempoa, Ciputat Timur, merupakan wilayah perbatasan yang sangat luas, sehingga HT diperuntukkan bagi semua Ketua RT di wilayah RW 02, dan CCTV dipasang di sebagian jalan utama.

"HT sangat membantu para Ketua RT berkoordinasi dalam mengamankan wilayah, dan CCTV mampu mengurangi tingkat kriminalitas," katanya.
Baca juga: PSI sebut figur Kesang kreatif dan eksperimental
Baca juga: PSI DKI beri pembekalan "personal branding" untuk kader dan bacaleg
Baca juga: PSI siap tuntaskan semangat reformasi di Indonesia

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023