Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan konsultan pelatih timnas U-17, Frank Wormuth, di Jakarta, Selasa sore.
 
Wormuth yang berasal dari Jerman, ditunjuk oleh PSSI untuk menduduki posisi konsultan tersebut, setelah Erick melakukan kunjungan ke markas federasi sepak bola Jerman, DFB, pada Juni silam.

Baca juga: PSSI tunjuk Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih timnas U-17
 
"Selamat datang di Indonesia, Frank Wormuth! Hari ini Frank sudah berada di Indonesia dan saya ajak jalan-jalan di Sarinah sekalian ngenalin budaya Indonesia," kata Erick melalui keterangan tertulis yang diterima ANTARA, Selasa.
 
"Supaya betah di Indonesia, kami juga beliin batik buat Frank. Selamat bertugas sebagai konsultan pelatih Timnas U-17," tambahnya.
 
Wormuth diketahui diikat dengan kontrak berdurasi empat bulan, sampai Piala Dunia U-17 dihelat. Selama menjadi konsultan pelatih, pria asal Jerman itu akan ditugaskan menata program untuk membangun timnas usia muda tersebut.
 
Meski belum populer di Indonesia, Wormuth memiliki banyak pengalaman kepelatihan di Eropa. Ia tercatat pernah melatih klub Jerman Union Berlin, serta dua klub Liga Belanda, yakni Heracles dan Groningen.
 
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023