Chengdu (ANTARA) - Petandingan cabang olahraga atletik di Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) dimulai di Stadion Pusat Olahraga Shuangliu Chengdu pada Selasa (1/8) pagi waktu setempat.

Sebanyak 50 medali emas akan diperebutkan mulai Selasa hingga Minggu (6/8).

Sprinter China Chen Guanfeng melaju ke babak semifinal nomor lari 100 meter putra dengan catatan waktu 10,37 detik, menempati peringkat kedua dalam babak kualifikasi.

"Setelah saya bergabung dengan tim Su Bingtian (orang tercepat di Asia di nomor lari 100 meter) tahun ini, saya membuat beberapa penyesuaian dalam detail teknis, jadi penampilan saya tanpa diduga menjadi luar biasa, tetapi secara pribadi saya berharap dapat berlari dengan catatan waktu 10,10 detik," ungkap Chen yang berusia 23 tahun saat tiba di Chengdu.

Rekan setimnya Chen, Deng Zhijian, juga melangkah ke semifinal setelah finis di posisi pertama dalam babak kualifikasi

Mateusz Siuda dari Polandia melaju ke babak semifinal dengan catatan waktu 10,34 detik, sementara atlet favorit praturnamen Kadrian Goldson dari Jamaika hanya menduduki peringkat kesembilan dengan catatan waktu 10,48 detik.

Reece Holder dari Australia melaju ke babak semifinal di nomor lari 400 meter putra dengan catatan waktu 46,10 detik. Sementara Umar Osman dari Malaysia dan Sewekan Thovoethin dari Nigeria sama-sama mencetak rekor terbaik mereka di babak kualifikasi, masing-masing melaju ke babak semifinal di posisi kedua dan keempat.

Corrssia Perry dari Amerika Serikat melangkah ke babak semifinal nomor lari 400 meter putri bersama 15 atlet lainnya. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023