"Pelaksanaan kegiatan Legal Expo merupakan rangkaian semarak peringatan Kementerian Hukum dan HAM ke-78 Tahun 2023,"
Gorontalo (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo menggelar Legal Expo 2023 di halaman kantor di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Pelaksanaan kegiatan Legal Expo merupakan rangkaian semarak peringatan Kementerian Hukum dan HAM ke-78 Tahun 2023," ucap Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo.

Ia menjelaskan, Legal Expo 2023 dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membuka layanan keimigrasian, administrasi hukum umum, bantuan hukum, sosialisasi hukum dan kekayaan intelektual.

Pada kegiatan yang digelar selama tiga hari itu juga Kemenkumham Gorontalo membuka pameran produk warga binaan, pameran produk UMKM hingga layanan catatan sipil, pelayanan perbankan dan pembuatan SIM.

"Acara Legal Expo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo ini diharapkan akan menjadi wahana penting bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memahami lebih dalam tentang berbagai aspek Hukum dan HAM," ujar Heni.

Kepala Kanwil mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah UMKM yang ada di Provinsi Gorontalo, satuan kerja di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, BPOM, perbankan, Polda Gorontalo dan pemerintah daerah.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 adalah Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju”.

Hari ulang tahun kata dia, merupakan ranah jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk silaturahim, mempererat kebersamaan, serta meningkatkan kinerja demi pengabdian nya kepada masyarakat.

Serta peningkatan kinerja secara profesional dalam rangka pengabdian kepada masyarakat secara optimal. Oleh karenanya, selama rangkaian perayaan hari lahir Kementerian Hukum dan HAM ini, seluruh jajaran melakukan refleksi terhadap apa yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan pada kemudian hari.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023