Kami melihat masyarakat banyak yang disibukkan pekerjaan saat hari kerja, untuk itu kami hadir ketika masyarakat libur
Surabaya (ANTARA) -
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur siap membuka layanan paspor hingga pendaftaran merek pada gelaran Legal Expo yang berlangsung di Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Surabaya pada Minggu (6/8).
 
"Dalam rangkaian memeriahkan hari lahir yang ke-78 Kemenkumham, kami akan menggelar Legal Expo untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) Imam Jauhari, di Surabaya, Sabtu.
 
Ia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kemenkumham Jatim turun ke masyarakat untuk memberikan pelayanan hukum dan HAM.
 
Menurut Imam,Legal Expo ini memang sengaja digelar pada hari Minggu karena banyak warga Surabaya yang kesulitan mengakses pelayanan publik selama hari kerja.
 
"Kami melihat masyarakat banyak yang disibukkan pekerjaan saat hari kerja, untuk itu kami hadir ketika masyarakat libur," ujar Imam.
 
Selain itu, pihaknya juga menyasar pusat keramaian seperti Car Free Day dengan harapan masyarakat bisa sekaligus menikmati akhir pekan sambil memenuhi kebutuhan akan pelayanan publik di Kemenkumham.
 
"Nantinya akan ada berbagai pelayanan mulai dari apostille, pendaftaran merek, konsultasi hukum hingga penerbitan dan penggantian paspor," tuturnya.
 
Imam mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena ini adalah kesempatan yang langka.
 
"Mumpung ada kesempatan, silahkan hadir dan memanfaatkan pelayanan kami," ujarnya.

Baca juga: Kemenkumham Jatim wadahi kreasi narapidana lewat festival band
Baca juga: Kemenkumham Jatim kembali buka layanan bergerak 
Baca juga: Kemenkumham Jatim tolak 1.281 permohonan paspor cegah TPPO

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023