Jakarta (ANTARA) - Asesmen terhadap potensi tambang emas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilakukan usai kasus pekerja tambang tewas terjebak di lokasi tersebut.

Berita tersebut terpopuler pada redaksi Humaniora ANTARA, Selasa (2/8). Selanjutnya, mari menyimak lebih bagaimana Shalat Jumat di Ponpes Al-Zaytun dan sejumlah berita menarik lainnya melalui tautan berikut,

Kementerian ESDM lakukan asesmen terhadap potensi tambang di Banyumas

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) segera melakukan asesmen terhadap potensi tambang emas di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, setelah adanya kejadian 8 penambang yang terjebak di dalam sumur tambang emas ilegal setempat.

BMKG: Waspada dampak pasang maksimum air laut seiring bulan purnama

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat pesisir waspada ketinggian pasang air laut seiring adanya fenomena fase bulan purnama (full moon) bersamaan dengan perigee (jarak terdekat bulan ke bumi).

Epidemiolog: COVID-19 paling bermutasi berpeluang kecil picu lonjakan

Epidemiolog dari Universitas Griffith Autralia Dicky Budiman mengemukakan kemunculan SARS-COV-2 penyebab COVID-19 dengan lebih dari 100 kali mutasi di Indonesia berpeluang kecil memicu lonjakan kasus seperti di awal pandemi.


Pakar: COVID-19 paling bermutasi perlu analisa genomik

Pakar Pulmonologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan temuan COVID-19 paling bermutasi di Jakarta memerlukan analisa genomik dan epidemiologi untuk mengantisipasi potensi dampak terburuk.

Menyaksikan prosesi Shalat Jumat yang berbeda di Al Zaytun

Pondok Pesantren Al Zaytun yang berdiri di Indramayu, Jawa Barat, itu tengah menjadi sorotan publik saat ini. Mari melihat bagaimana shalat Jumat dilakukan di ponpes asuhan Panji Gumilang itu.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023