Jakarta (ANTARA News) - Situasi keamanan di Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan sudah terkendali pascaserangan massa pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Haidar Basir-Thamrin (Hatita) di kantor pemerintahan Kota Palopo, demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto.

"Aksi perusakan sudah berhenti meskipun masih massa berkumpul ada di di satu-dua tempat," kata Djoko Suyanto dalam pesan singkat yang diterima ANTARA News di Jakarta, Minggu malam.

Djoko mengatakan aparat gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah dikoordinasikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, untuk mencegah tindakan lanjutan dari massa.

"Tidak ada korban jiwa," kata Djoko terkait peristiwa pembakaran Kantor Wali Kota Palopo dan sejumlah kantor lain pemerintahan oleh massa pendukung Hatita.

Sebelumnya, massa yang diduga dari kubu Hatita ini mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo tempat rapat pleno perhitungan suara putaran kedua karena tidak menerima hasil rekapitulasi perhitungan suara.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013