Jakarta (ANTARA) -
Yel-yel Ganjar Pranowo Presiden menggema sebelum DPP PDI Perjuangan menggelar rapat konsolidasi internal di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu.
 
Momen itu terjadi saat seluruh peserta rapat melakukan sesi foto bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di pelataran Sekolah Partai. Terlihat Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wasekjen Arif Wibowo, dan Wabendum Rudianto Tjen.
 
Tampak juga sejumlah ketua DPP PDI Perjuangan lainnya, seperti Eriko Sutarduga, Rokhmin Dahuri, Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, Djarot Saiful Hidayat, Made Urip, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, dan Mindo Sianipar.

Agenda ini merupakan lanjutan kegiatan yang hampir mirip pada hari Senin lalu. Kali ini DPP PDI Perjuangan menggelar rapat konsolidasi dengan menghadirkan kepala daerah dan Ketua DPC PDI Perjuangan yang persentase kursinya di bawah 20 persen hasil Pemilu 2019.
 
Tampak hadir dalam rapat konsolidasi itu, antara lain, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
 
Megawati duduk di depan bersama seluruh pengurus DPP PDI Perjuangan, sedangkan kepala daerah dan ketua DPC tersebut berdiri di belakang. Gibran dan Bobby berdiri di belakang kursi Megawati.
 
Setelah mengambil sikap rapi, presiden kelima RI itu bersama jajaran PDI Perjuangan lantas mengabadikan momen melalui foto.
 
Atas penunjukan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Eriko memimpin yel-yel yang untuk pertama kalinya diperkenalkan itu.
 
"Ganjar," kata Eriko yang disambut peserta rapat, "Untuk semua."
 
"Ganjar Pranowo," lanjut Eriko yang disambung, "Presiden."
 
"Gerak cepat," tambah Eriko yang disahut peserta rapat, "Indonesia maju."
 
"Fakir miskin dan anak telantar," kata Eriko disambut, "Dipelihara oleh Negara."
 
"Mega, Mega, Mega," ucap Eriko yang dibalas para peserta, "Yes."
 
"Jokowi," kata Eriko disambut, "Indonesia maju."
 
Pada kesempatan itu, Eriko juga mengajak para peserta untuk berfoto dengan kepal tangan, lalu pose salam metal khas PDI Perjuangan, diakhiri dengan meneriakkan "Salam Pancasila".
 
Usai itu, Hasto tampak menunjuk ke satu titik yang membuat Megawati dan lainnya ikut menatap ke arah yang ditunjuk Sekjen PDI Perjuangan itu. Ternyata Hasto menunjuk ornamen koreografi yang diusulkan Megawati dari tembaga.
 
Setelah sesi foto dan yel-yel itu, Megawati bersama seluruh jajarannya menggelar rapat konsolidasi internal di lantai dua Sekolah Partai.

Baca juga: Megawati beri arahan baru kepada Ganjar agar sejahterakan rakyat
Baca juga: Megawati kumpulkan pengurus PDIP untuk konsolidasi Pemilu 2024

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023